Sat Lantas Polres Blora Gelar Safety Riding Untuk Remaja Fathayat NU - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

29 Januari 2019

Sat Lantas Polres Blora Gelar Safety Riding Untuk Remaja Fathayat NU



BLORA,SUARAKPK.COM - Satuan SatLantas Polres Blora, Polda Jateng, gelar kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF) di halaman belakang Kantor Mapolres Blora dengan kegiatan sosialisasi dan savety riding, kemarin.

Kegiatan yang merupakan salah satu langkah untuk menekan angka kecelakaan terutama yang melibatkan generasi milenial atau usia produktif.

Acara ini diikuti 40 orang dari organisasi Fatayat Nahdatul Ulama Cabang Blora. ”Kegiatan ini adalah salah satu langkah kami untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada generasi milenial remaja muslimat atau pengguna jalan usia produktif,” ungkap Kasatlantas Polres Blora AKP Himawan, S.H, S.I.K, Senin (28/01/19).

Lebih lanjut Kasat Lantas mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyasar generasi milenial tersebut. Sebab, kecelakaan yang terjadi di wilayah Kabupaten Blora dan yang lainnya didominasi oleh pengendara sepeda motor usia produktif dari 18 tahun hingga 35 tahun. ”Usia produktif masuk dalam generasi milenial.

Nah, ini yang menjadi sasaran kampanye kami terkait keselamatan berlalu lintas. Untuk itu, kami menggelar Milenial Road Safety Festival (MRSF), dengan kegiatan pendidikan tertib  lalu lintas dan praktek safety riding” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, puluhan remaja anggota fathayat NU itu diberi materi terkait cara mengendarai kendaraan yang benar, termasuk pemahaman tentang rambu-rambu dan aturan lalu lintas lintas lainnya. ”Materi itu disampaikan oleh instruktur  dari kami yang sudah berkompeten terkait itu yakni IPDA Solikun Ni'am Kanit Dikyasa Sat Lantas ,” jelasnya.

Dengan mengikuti kegiatan tersebut, AKP Himawan berharap para remaja Fathayat yang didominasi oleh kalangan pelajar dan mahasiswa tersebut lebih tertib saat berkendara di jalan raya. Hingga angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengguna jalan usia produktif dapat ditekan. ”Semoga itu bisa mengubah sikap mereka hingga sadar akan keselamatan berlalu lintas,” ungkap Kasat Lantas.

Program tersebut, tambahnya, berhasil kalau semua pihak saling mendukung, terutama para stakeholder terkait, orang tua dan para generasi milenial tersebut. ”Kan percuma kalau Sat Lantas Polres Blora Sudah sering  diberi materi Sosialisasi tertib lalu lintas, namun masyarakat tidak mau mengindahkan atau mendukung program yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan ini.

Jadi untuk keberhasilannya perlu peran dari semua pihak dan kesadaran diri sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, kegiatan MRSF tidak hanya digelar kali itu saja, namun akan berkelanjutan dengan sasaran pelajar, mahasiswa, dan pengguna jalan usia produktif lainnya. ”Akan terus berlanjut, kami akan menggandeng pelajar lebih banyak lagi, mahasiswa hingga pekerja yang masuk usia produktif termasuk komunitas club sepeda motor dan mobil,sampai angka kecelakaan benar benar menurun di Kabupaten Blora,serta agar patuh pada Lalu lintas. Pungkasnya.(Bambang/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)