Prajurit TNI Koramil Kedungpring bantu masyarakat perbaiki jalan di Desa Tlanak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Januari 2019

Prajurit TNI Koramil Kedungpring bantu masyarakat perbaiki jalan di Desa Tlanak



LAMONGAN, suarakpk.com- Sebagai upaya untuk melakukan percepatan pembangunan di pedesaan, sejumlah Prajurit TNI AD Komando Distrik Militer (Kodim) Lamongan turut membantu masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur di pedesaan.

Salah satu upaya percepatan pembangunan tersebut diantaranya dilakukan prajurit TNI Koramil Babat, yaitu pembuatan plesengan saluran di Kelurahan Banaran Kecamatan Babat.

“Pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat ini merupaka salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI, khususnya aparata kewilayahaan kepada rakyat di daerah serta sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin erat” Kata Komadan Koramil Babat, Kapten Ach Mansur, kemarin.

Dan, tegasnya, dengan kebersamaan dengan rakyat, maka TNI akan semakin kuat dalam menjaga dan mengawal kedaulatan bangsa dan Negara Indonesia tercinta.

“KemanunggalanTNI dan rakyat yang semakin erat, maka TNI akan semakin kuat dalam menjaga dan mengawal kedaulatan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama ini" ungkap Kapten Mansur.

Di sisi lain, Lurah Banaran, Cucuk Subagiyana menyebutkan kebersamaan prajurit TNI dan warga di Kelurahan Banaran dalam membuat atau membangun plesengan saluran irigasi  diharapkan mampu mempercepat aliran air jika terjadi hujan sehingga tidak terjadi banjir.

“Kami ucapkan banyak terima-kasih kepada Danrami dan seluruh anggota Koramil Babat yang telah tulus ikhlas bersama- sama dengan masyarakat Kelurahan Banaran dalam membangun plengsengan saluran irigasi. Semoga pembangunan tersebut dapat mencegah adanya banjir” pungkasnya.

Sementara itu, untuk memperlancar transportasi di pedesaan, Parjurit TNI Babinsa Koramil Kedungpring turut berbaur dengan masyarakat melakukan perbaikan jalan transportasi di Desa Tlanak.

“Karya Bakti ini juga untuk menyatukan warga yang jarang beremu dan bersosialisasi” ungkap Danramil Kedungpring, Kapten Inf Budi S. (As/Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)