Polsek Mranggen Tangani Perkara Anak Gantung Diri - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 January 2019

Polsek Mranggen Tangani Perkara Anak Gantung Diri


Demak, suarakpk.com - Mendapat informasi adanya seorang anak gantung diri,  Bhabinkamtibmas Bandungrejo bersama dengan piket Reskrim dan SPKT Polsek Mranggen, Polres Demak, Polda Jateng yang dipimpin Aiptu Sugiyan telah mendatangi TKP di Dkh.Bandungsari Rt.1 Rw.3 Ds.Bandungrejo, Mranggen Demak, kemarin Senin (07/01/2019) jam 04.30 Wib.

Bhabinkamtibmas Bandungrejo AIPDA Saekun mengatakan Korban a.n RS yang merupakan pelajar kelas 3 MA, diketahui ibu kandungnya sekira jam 04.00 wib, ketika hendak melaksanakan sholat subuh berjamaah di mushola, "Ibu korban sepat terkejut mendapati korban sudah tergantung di kusen pintu kamar korban dengan seutas tali plastik atau tali yang di pakai untuk jemuran depan rumah. Karena panik dan tidak percaya dengan kondisi anaknya segera menurunkan korban sambil berteriak yang di dengar oleh saksi 2 ibu Mardiyah tetangga korban yang kemudian di bawa ke RSU Pelita Anugrah berjarak sekitar 150 meter dari TKP". Jelasnya.

Kapolsek Mranggen,  AKP Son Haji, SH MH  juga membenarkan adanya kejadian anak gantungdiri dan berdasarkan keterangan dari saksi dan dokter yang meriksa dugaan sementara korban murni bunuh diri. "Menurut keterangan saksi dan dokter jaga RSU Pelita Anugrah Mranggen dr. Putu, korban dibawa ke rumah sakit sudah dalam keadaan meninggal dunia sekitar 3-4 jam yg lalu atau diperkirakan jam 23.00-24.00 Wib, korban diantar pihak keluarga ke RSU Pelita Anugrah jam 04.25 Wib dan murni karena bunuh diri berdasarkan ciri-ciri fisik serta tidak ada tanda atau bekas kekerasan lain dari tubuh korban". Terang Kapolsek.

Dengan kejadian ini, Kapolsek menghimbau kepada warga masyarakat agar bisa mengambil pelajaran untuk tetap mengawasi dan memahami anak dengan berbagai macam permasalahannya. "Awasi dan dengarkan keluhan anak, dampingi dengan memberikan solusi tentang permasalahan yang ada serta berikanlan pemahaman dan pendidikan agama yang cukup agar anak terhindar dari hal yang menyimpang atau tindakan bunuh diri, semoga Allah SWT menerima amal ibadah almarhum dan keluarga yang di tinggalkan di beri kesabaran dan ketabahan, amiin". Pesan Kapolsek Mranggen. ( Pungki )

No comments:

Post a Comment