Pacu Perekonomian Warga, Pemdes Jetak Bagikan Kambing - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

29 Januari 2019

Pacu Perekonomian Warga, Pemdes Jetak Bagikan Kambing



Blora,suarakpk.com -Pemerintahan Desa Jetak Kecamatan Kunduran,
Kamtibmas,Babinsa menyerahkan bantuan ternak Kambing pada perwakilan warga miskin di Depan Balai Desa Jetak,Jumat( 25/01/19)

Sebanyak Kurang lebih 15 kepala keluarga (KK) di kelurahan Tanah Desa Jetak Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora menerima bantuan ternak  kambing.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh ,Kepala Desa Siti Fatimah yang juga istri dari Bapak Munawar S.H yang juga mencalonkan diri menjadi Wakil rakyat Nomer 2 dari partai PKB dapil Kecamatan Todanan,Japah, Kunduran itu bersumber dari dana desa guna Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (KP3K) keluarga miskin (Gakin).

Siti Fatimah mengatakan, bantuan keluarga miskin ini adalah salah satu program prioritas untuk memacu perekomian keluarga pra sejahtera melalui usaha ekonomi produktif. Pihaknya berharap, bantuan tersebut mampu membuka cakrawala berpikir dan usaha masyarakat dalam menambah penghasilan keluarga. "Manfaatkan dan kelola bantuan yang diberikan sehingga mampu berkembang dan memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi keluarga," ujarnya usai menyerahkan bantuan.

Selain itu kepala desa Jetak menyebutkan, bantuan yang nantinya akan dikelola secara mandiri oleh masing masing keluarga kurang mampu ini nantinya diharapkan mampu merubah mental keluarga miskin dari ketergantungan dan konsumtif menjadi mandiri dan produktif.

Secara mendasar, konsep pelaksanaan penangulangan kemiskinan yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Blora melalui upaya peningkatan usaha ekonomi produktif bagi masyarakat miskin. Fasilitas ini diharapkan mampu mengangkat motivasi keluarga miskin untuk mengembangkan usaha.
"Bantuan modal berupa ternak kambing ini merupakan pancingan menggerakkan ekonomi keluarga, nantinya akan dilanjutkan dengan pembinaan secara berkelanjutan oleh pihak terkait sehingga berlangsung secara berkesinambungan," sebut Siti Fatimah.

Hal itu menjadi sinyal positif dari pemkot Blora dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
"Program peningkatan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan keluarga miskin perlu ditingkatkan, baik kualitas maupun kuantitasnya, bila berjalan baik maka akan mampu menekan angka kemiskinan" tutup Siti Fatimah (red/Mulyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)