KPU Mubar Bentuk Tim Relawan Demokrasi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 Januari 2019

KPU Mubar Bentuk Tim Relawan Demokrasi

Ketgam: Komisioner KPU Mubar, La Ode Muhammad Nuzul Ansi.


MUBAR, suarakpk.com- Guna meningkatkan antusias masyarakat dalam pada Pemilu nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna Barat (Mubar) mengadakan pembentukan Tim Relawan Demokrasi. Pembentukan tersebut dibuka sejak Kamis-Sabtu (10 Januari-12 Januari 2019).

Komisioner KPU Mubar, La Ode Muhamad Nuzul Ansi mengatakan jumlah Relawan Demokrasi Maksimal 55 Orang yang mewakili seluruh basis pemilih dengan ketentuan setiap basis terdiri dari minimal 4 orang Relawan.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas proses Pemilu, meningkatkan partisipasi Pemilih, meningkatkan kepercayaan publik terhadap proses Demokrasi dan membangkitkan kesukarelaan masyarakat sipil dalan agenda pemilu demokrasi," ujarnya.

Adapun sasaran pelaksanaan sosialisasinya ialah  sosialisasi dan pendidikan pemilih sesuai PKPU No. 10 Thn 2018, Pasal 5 Ayat 1 Huruf a, yang meliputi 11 Basis Pemilih yakni, Basis Keluarga, Basis Pemilih Pemula, Basis Pemilih Muda, Basis Pemilih Perempuan, Basis Penyandang Disabilitas, Basis Pemilih Berkebutuhan Khusus, Basis Kaum Marginal, Basis Komunitas, Basis Keagamaan, Basis Warga Internet dan Basis Relawan Demokrasi Itu sendiri.

Kata dia, karena Relawan Demokrasi adalah Subjek yang akan melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih maka hanya 10 basis yang akan menjadi sasaran sosialisasi dan pendidikan pemilih.

"Hanya 10 basis saja yang akan menjadi sasaran sosialisasi nanti," pungkasnya. (Randy Yaddi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar