Kandang Ternak Ayam Terbakar, Kerugian Mencapai Milyaran Rupiah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 January 2019

Kandang Ternak Ayam Terbakar, Kerugian Mencapai Milyaran Rupiah




DEMAK, suarakpk.com Rabu pagi (30/01) Kandang ternak ayam potong milik bapak Malik (50th) yang berada di Dukuh Semen Rt 03/02 Desa Menur Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak terbakar. Polsek Mranggen Polres Demak yang mendapatkan informasi langsung datang membantu memadamkan api dan mengamankan TKP serta mencari data penyebab kebakaran.

Menurut AIPTU Dwi teguh KSPK II Polsek Mranggen, Polres Demak yang datang ke TKP mengatakan Kerugian di taksir mencapai milyaran rupiah. "Untuk korban jiwa nihil sedangkan kerugian material total 1 milyar rupiah dengan rincian 1 (satu) Bangunan Kandang ternak ayam potong berlantai 2 yang berukuran 12 X 100 meter terbuat dari kayu glugu dan bambu habis terbakar,  22.000 ( dua puluh dua ribu ) ekor ayam potong berusia sekitar 4 hari mati ke panggang dan 8 unit Kipas/Blower beruran besar". Terang IPTU Teguh.


Kapolsek Mranggen AKP Son Haji,SH MH menjelaskan kejadian terjadi sekitar jam 05.30 Wib, Durrahman, (42 Th) sebagai penjaga kandang ternak ayam potong yang saat itu berada di dalam kandang bagian bawah tiba-tiba melihat percikan api dari atas, di lantai 2 kandang ayam kemudian api menjalar ke gas LPG yg berada di lantai 2 dan mendengar suara ledakan, sehingga api merembet ke bangunan bawah. "Mendengar ledakan pak durrahman keluar kandang, lari menyelamatkan diri dan meminta bantuan warga". Ucap Kapolsek.

Karena jarak antara kandang ternak ayam dengan pemukiman warga sekitar 50 m, selanjutnya kandang ayam berlantai 2 berikut isinya telah terbakar habis dan api dapat di padamkan dengan swadaya dari masyarakat sekitar dan akhirnya mobil pemadam kebakar datang ke TKP. "Untuk penyebab awal kebakaran adalah konsleting listrik". Kata Kapolsek. ( Pungki / Red )

No comments:

Post a Comment