Kadinkes Batu Bara : Honorer Yang Positiv Narkoba Bakal Langsung di-Skorsing. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


31 Januari 2019

Kadinkes Batu Bara : Honorer Yang Positiv Narkoba Bakal Langsung di-Skorsing.



Batu Bara,suarakpk.com - Pelaksanaan ujian evaluasi kompetensi terhadap para honorer Sabtu 26/01/2019 kemarin, membuat nasib mereka 'diujung tanduk" dan pengabdian bertahun-tahun para honorer di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Batu Bara bakalan pupus.

Karena pelaksanaan ujian yang digelar banyak honorer yang tidak memenuhi standart sehingga mereka terancam 'dirumahkan'.

Bahkan bagi honorer yang positif narkoba bakal langsung diskorsing dan terhadap mereka yang teridentifikasi masalah ini tidak ada toleransi.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Batu Bara Dr Dewi Chaylati, M,Kes melalui Sekretaris Dr Deni Syahputra didampingi Kabid Dr H Buang Suwardi, kepada wartawan, Senin 28/01/2019 diruang kerjanya mengatakan, hasil ujian sudah terkunci dan honorer yang mendapat nilai rendah juga sudah ditandai.

Deni menambahkan hasil ujian tersebut juga sudah diserahkan ke BKD. "Kami hanya penyelenggara, soal keputusan bukan ranah Dinkes", imbuhnya.

Terkait tes urine yang dilakukan Dinkes, Dr Deni mengakui ada sejumlah nama honorer yang diduga kuat positif narkoba.
dan ada beberapa nama yang sudah tercatat dan hasilnya akan segera di umumkan

"Tes urine tidak hanya dilakukan terhadap honorer akan tetapi terhadap ASN juga sudah kita lakukan", tutupnya

Ketua Paguyuban Pemuda Batu Bara Mhd Saini Saragih ketika dimintai tanggapannya sangat mendukung penindakan yang dilakukan Dinkes Batu Bara. karena menurutnya pemberantasan narkoba sudah menjadi tugas banyak pihak karena narkoba  musuh negara.

"Bila ditemukan honorer positif narkoba patut diberikan sanksi, karena jika dibiarkan akan menjadi virus pada lingkungan kerjanya", tuturnya. (414/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar