Ir Zahir Lantik TP PKK dan Dekranasda Batu Bara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

31 Januari 2019

Ir Zahir Lantik TP PKK dan Dekranasda Batu Bara



Batu Bara,suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.Ap lantik Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batu Bara, di Gedung Serba Guna, PT Inalum (persero), Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Senin 28/1/2019.

Hadir  Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Prima,SE, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah beserta unsur Pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa,  Ketua PKK dan Dekranasda dan Pengurus,  Ketua Bhayangkari,  Ketua Persit KCK 0208, Ibu Ketua Adhyaksa Dharma Kartini, Ibu ketua Tim PKK Kecamatan dan para undangan.

Dalam sambutan Bupati Batu Bara meminta agar tim PKK  dapat menjadi contoh di propinsi Sumatera Utara.

"peran tim penggerak PKK dan Dekranasda bagi pembangunan di Batu Bara sangat besar artinya bagi Pemerintah Daerah. Sebab, tim penggerak PKK dan Dekranasda hadir sebagai wujud partisipasi Masyarakat melalui 10 program pokok PKK. Peran PKK diharapkan dapat menjadi contoh di Sumut," pintanya.

Beliau juga mengatakan untuk mewujudkan 10 program pokok PKK bisa dilaksanakan dengan baik, maka TP PKK membentuk kelompok-kelompok kerja (pokja) yang terbagi dalam 4 pokja.

Diantaranya pokja III, mengelola program pangan, sandang dan perumahan. Ternyata di Daerah Batu Bara masih banyak anggota Masyarakat yang hidup dalam satu rumah terdiri dari beberapa Kepala Keluarga (KK) bahkan rumah yang dihuni oleh beberapa KK tersebut tidak layak untuk menjadi tempat tinggal.

"masalah seperti ini tidak terlepas dari tanggung jawab TP PKK yang ditangani oleh pokja III, yang teknisnya Pemerintah Daerah akan mensupport tim penggerak PKK dalam perbaikan dan mewujudkan keluarga sejahtera," katanya.

Menurut Zahir, ada beberapa hal penting yang perlu ditingkatkan oleh TP PKK maupun Dekranasda yaitu : Meningkatkan kerjasama yang baik antara PKK dan Dekranasda dengan organisasi kaum ibu seperti Bhayangkari, Persit KCK, Adhyaksa Dharma Karini atau organisasi lainnya.

Selanjutnya, meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah dan dunia usaha agar program kerja dapat diperluas dan seluruh pimpinan OPD siapkan anggaran untuk mendukung program kerja PKK dan Dekranasda serta khusus TP PKK Batu Bara agar meningkatkan hubungan yang harmonis sesama pengurus.

"saya yakin dan percaya, jika ke empat hal yang saya sampaikan bisa dilaksanakan, maka TP PKK di Batu Bara bisa menjadi percontohan kelak dan menjadi kebanggaan Masyarakat Batu Bara," pungkasnya

Sementara, Ketua TP PKK dan Dekranasda Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir berharap kepada pengurus yang baru dilantik untuk dapat membantu pekerjaan secara optimal dan bekerja secara tim, sehingga tujuan organisasi dalam memberdayakan potensi pengurus dapat terus ditingkatkan dan mampu bersaing dengan pengerajin Desa lain. (414/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)