Ir Zahir Berharap BNPB Dapat Mengatasi Permasalahan Abrasi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Januari 2019

Ir Zahir Berharap BNPB Dapat Mengatasi Permasalahan Abrasi


BATU BARA, suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.AP berharap Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB)  berkenan membantu Pemkab Batu Bara dalam mengatasi abrasi yang diakibatkan gelombang air pasang dan abrasi yang dimaksud sudah sangat menghawatirkan karena berdampak pada kerusakan pemukiman Masyarakat.
Hal ini disampaikan Zahir saat mengunjungi Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jalan Pramuka Jakarta Pusat kemarin Jumat (11/1/2019) saat menghadiri HUT PDI Perjuangan ke 46 Tahun 2019.
Didampingi Kepala BPBD Kabupaten Batu Bara Muhammad Nasir Yuhanan, Zahir ketika bertatap muka dengan Direktur Pemulihan dan Peningkatan Sosial Ekonomi BNPB Dr Ir Taufik Kartiko MSi, Zahir berharap BNPB membantu pemasangan bronjong untuk menanggulangi abrasi gelombang air pasang di Kelurahan Bagan Arya Kecamatan Tanjung Tiram serta membuat tembok penahan  gelombang air pasang di Desa Bandar Rahmad dan Kuala Sipari Kecamatan Medang Deras.
Kunjungan Bupati Batu Bara yang juga merupakan kader terbaik PDIP Sumatera Utara itu, Dr Ir Taufik Kartiko menyambut  baik usulan tersebut dan berjanji akan di daftarkan sebagai prioritas karena ada 71 Kabupaten dan kota yg perlu segera disalurkan bantuan.
Pada kesempatan itu, Taufik juga menawarkan dapur umum, alat tanggap darurat dan mobil Resque untuk Kabupaten Batu Bara agar dapat digunakan meminimalisir bencana serta membantu penanganan pasca terjadinya bencana.
Diakhir pertemuan, Zahir  menyebutkan Daerah Batu Bara yang merupakan daerah Proyek Strategis Nasional perlu dukungan BNPB untuk mengatasi abrasi jika pada saat nya Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung di operasikan.
Dalam hal itu, GEMKARA Batu Bara mengapresiasi kinerja Bupati Batu Bar,  yang telah berhasil mendapatkan bantuan penanganan abrasi gelombang air pasang saat kunjungan ke kantor BNPB.
Melalui Koordinator Divisi Hukum dan HAM Gerakan Masyarakat Menuju Kabupaten Batu Bara (GEMKARA) Ahmad Yani, SH di Lima Puluh, Jumat (11/01/2019) mengungkapkan kepada wartawan keberhasilan Bupati Batu Bara mendapat bantuan dari BNPB.
"Kita berterimakasih kepada Zahir, meski baru menjabat sebagai Bupati Batu Bara namun telah menunjukkan kinerja yang briliant," ucapnya (414/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)