Ini Penjelasan Kadis Sosial Tentang Penerima PKH - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

31 Januari 2019

Ini Penjelasan Kadis Sosial Tentang Penerima PKH


Batu Bara,suarakpk.com - Dalam rangka sosialisasi dan pemantapan penerima PKH
Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang mengadakan tanya jawab dengan penerima program keluarga harapan (PKH) di Kantor Camat Talawi, Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Rabu 23/01/2019.

Pada kesrmpatan itu Kapolres mengingatkan dana tersebut diberikan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan.

Dalam arahan Robin menyampaikan pesannya dengan  bersenda gurau kepada ratusan ibu-ibu penerima PKH. Sikap Kapolres tersebut tak ayal membuat suasana ceria. Warga merasa dekat dengan Kapolres yang ternyata cukup ramah dan familiar.

Beliau juga mengingatkan agar berhati-hati menerima berita. "Jangan percayai berita hoax. Saring dulu setiap informasi yang diperoleh," ucapnya

Kadis Sosial Drs. Bahrumsyah mengatakan  bantuan tahun 2018 dan 2019 berbeda.  Kalau tahun sebelumnya jumlah penerimaan PKH disamaratakan yakni Rp. 1,850 juta setiap keluarga.

Namun tahun 2019 masing-masing penerima PKH akan mendapat dana yang berbeda- beda. Kalau untuk ibu ibu hamil Rp. 2,4 juta, ibu ibu memiliki balita 2,4 juta/ perorang balita, dan ibu-ibu memiliki anak sekolah tingkat SD 900.000/ anak.

Sementara bila memiliki anak yang sekolah tingkat  SMP Rp. 1,5 juta/ anak dan tingkat SMA sederajat mendapat Tp. 2 juta/ anak.  Untuk lansia dan disabilitas Rp. 2,4 juta.  Sedangkan  anak yang ditanggung dalam PKH maksimal  4 orang.

Dalam hal ini Kadis meminta apabila ada warga  atau mengetahui ada warga yang benar-benar susah namun belum menerima PKH silahkan daftarkan ke Dinas Sosial.

Acara dihadiri Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang, Kadis Sosial Drs. Bahrumsyah, Camat Talawi  Basrah, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Selamat, Ketua-ketua Kelompok PKH Desa, pendamping PKH desa  dan Kepala Desa se Kecamatan Talawi.(414/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)