Danramil 12 Ngawen Irup Upacara Di SMK NU Kunduran - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Januari 2019

Danramil 12 Ngawen Irup Upacara Di SMK NU Kunduran



Blora,suarakpk.com - Upacaran Bendera di Sekolah-Sekolah di Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora wajib dilaksanakan setiap hari Senen merupakan intruksi dari Kementrian pendidikan. Bertempat di halaman sekolah SMK NU 2 Kec.Kunduran diselenggarakan Upacara Bendera,28/01/2019. Sebagai Irup pada pelaksanaan upacara bendera di SMK NU Kunduran, Komandan Koramil 12 Ngawen Kapten Inf.Sumanto.

Hadir dalam kegiatan Upacara angota Koramil Sakkawedanan Ngawen,anggota Koramil 13 Kunduran serta Kepala sekolah SMK NU Kunduran, dan guru serta siswa/siswi SMK NU Kunduran.

Program Koramil upacara bersama di Sekolah sebagai sarana komonikasi sosial untuk menjalin rasa kebersamaan antara Koramil 12 Ngawen dan Koramil 13 Kunduran.

Komandan Koramil 12 Ngawen Kapten Inf Sumanto dalam amanatnya antara lain meminta kepada para pelajar agar dapat mengetahui arti dan makna upacara yang dilaksanakan setiap hari senin dan jangan sampai upacara kali ini hanya dijadikan sebagai kegiatan serimonial saja akan tetapi sebagai generasi penerus dapat mengerti dan memahami, sebagai wujud kita mencintai tanah air, maka dari pada itu mulai saat ini para pelajar SMK NU Kundursn dan kita semuanya harus mempunyai jiwa cinta tanah air, berbangsa dan bernegara serta yakin kepada pancasila sebagai dasar Idiologi negara dan UUD 1945.
Selain itu

Danramil 12 Ngawen juga menyampaikan bahwa anak-anak harus terus belajar, belajar dan belajar. Jangan sampai ada terjerumus dan terjerat dari hal-hal yang dilarang seperti Narkoba, sek bebas, trek-trekan dan kenakalan remaja lainya.

Kegiatan Upacara bendera  ini dilaksanakan sebagai implementasi demi terciptanya siswa siswi khususnya para pelajar SMK NU Kunduran agar lebih memahami tentang Bela Negara serta Wawasan Kebangsaan.
Ujarnya

Kepala sekolah Mohadi Sahid mengapresiasi dan berterima kasih atas keikut sertaan dari Koramil 12 Ngawen dan Koramil 13 Kunduran ,dalam upacara bendera hari Senin kali ini, dengan harapan dapat membina siswa menjadi lebih disiplin, dapat memahami dan mengerti makna upacara dan mau mengikuti petunjuk dan arahan dari bapak-bapak anggota Koramil.

Kami dari pihak sekolah mohon kegiatan seperti ini lebih sering-sering dilaksanakan sebagai wahana pembinaan dan pembangunan mental generasi muda.
Pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)