Bupati Lamongan, Fadeli saat melakukan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya pelaksanaan pra TMMD Tahun 2019 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 Januari 2019

Bupati Lamongan, Fadeli saat melakukan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya pelaksanaan pra TMMD Tahun 2019




LAMONGAN, SUARAKPK.COM- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)salah satu tujuannya adalah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Demikian dikatakan Komadan Kodim (Dandim) Lamongan, Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa, saat sambutan di pembukaan  Pra TMMD ke 104 Tahun 2019  yang dilakukan di Desa Kelor Arum Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan.

“Pra TMMD merupakan program terpadu yang melibatkan unsur TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian serta Pemerintah Daerah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untukmemantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”tegas Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa, Senin (21/01) siang.

Tujuan Program TMMD, lanjutnya, merupakan program lintas sektoral yang mengakomodasikan aspirasi masyarakat, terutama masyarakat pedesaan yang betul-betul membutuhkan bantuan.

“Program Pra TMMD ini dirancang melalui mekanisme bottom up planning atau perencanaan yang berorientasi dari bawah. Yaitu dari desa yang disebut Rembug Desa, kemudian dilengkapi pada rapat ditingkat Kecamatan, lalu dibahas ditingkat Kabupaten untuk kemudian diprogramkan pada TNI Manunggal Membangun Desa” ungkapnya.

Sedangkan target kegiatan Pra TMMD ini adalah 60% sampai dengan70% dan untuk sisanya akan dilanjutkan pada Program TMMD kedepan.

“Dengan sasaran pokok pembangunan pasar sebanyak 12 petak, sasaranfisik rabat jalan dengan panjang 858 meter dengan lebar 4 meter serta dengan ketinggian 20 cintemeter” pungkas Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa.

Dalam pembukaan Pra TMMD ke 104Tahun 2019 tersebut, Bupati Lamongan, Fadeli yang melakukan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya pelaksanaan.(As/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)