Tingkatkan Nilai Budaya, Dikbud Muna Gelar Festival Budaya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Desember 2018

Tingkatkan Nilai Budaya, Dikbud Muna Gelar Festival Budaya


MUNA, suarakpk.com- Di penghujung tahun 2018, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara mengadakan Festival budaya. Festival ini dimulai dari tanggal 27 Desember - 31 Desember.

Kepala Dinas (Kadis) Dikbud, Ashar Dulu mengungkapkan bahwa festival yang menampilkan adat tradisi turun temurun tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mendukung program pemerintah daerah yaitu 'Mai Te Wuna'. Salah satu tradisi adat yang ditampilkan adalah prosesi Karia.

"Prosesi adat Karia ini diikuti oleh 22 peserta yang mewakili masing masing kecamatan yang ada di Muna. Salah satu proses yang dilakukan dalam acara Karia bagi masyarakat Muna yakni malam kafosampu," ungkap Ashar saat dikonfirmasi via Telephone, Minggu (30/12).

Ashar menambahkan, hal itu juga sebagai bentuk keseriusan pemerintah untuk kembali melestarikan adat tradisi dan meningkatkan nilai-nilai budaya Muna yang bermartabat dan berdaya saing serta tak lepas dari visi misi pemerintah daerah.

"Semoga masyarakat Muna selalu melestarikan budaya Muna, dimana selanjutnya kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan yang akan diadakan oleh Pemda setempat",  tandasnya. (Randy Yaddi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)