Seperti Ini, Kesepakatan Dalam Penyusunan RKP Desa Tinapan Todanan, Kab.Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 Desember 2018

Seperti Ini, Kesepakatan Dalam Penyusunan RKP Desa Tinapan Todanan, Kab.Blora


BLORA, suarakpk.com - Dalam rangka mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 di Desa Tinapan, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, para petinggi Desa hari ini, Senin (3/12) menggelar musyawarah desa untuk menyusun RKP Desa di Aula Kantor Desa Tinapan.
Musyawarah yang dipimpin langsung oleh Ketua BPD, selain diikuti oleh 50 peserta, nampak hadir juga dalam penyusunan RKP Desa diantaranya Kepala Desa Tinapan, Ahmad Istono, unsur Perangkat Desa, BPD, Kelompok Masyarakat, Kasi Trantib Kecamatan Todanan, dan Pendampingan Desa.

Dalam Musyawarah penyusunan RKP Desa Tahun 2019, dimulai dengan Pembentukan Tim Penyusun RKPDes Tahun 2019 oleh Kepala Desa Ahmad Istono, dan
Pembentukan Tim Verifikasi oleh Ketua BPD, Zainul Arifin serta Pemaparan Pemerintah Desa tentang Rencana Prioritas Program atau kegiatan di bidang penyelengaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan sosial kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat berdasarkan RPJMDes tahun rencana.

Pantauan di lapangan, seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah desa dalam rangka penyusunan RKP Desa diantaranya, Menyepakati hasil Pencermatan RPJMDes dan usulan dari masing-masing Kedukuhan dengan skala prioritas dengan mengingat Pagu Indikatif Desa, Kegiatan yang dilaksanakan di Tahun 2019 harus seimbang antara kegiatan fisik dan pemberdayaan masyarakat, terutama di bidang peningkatan SDM.
"Pemerintah Desa Tinapan meminta kepada Tim RKPDes yang sudah dibentuk untuk bekerja sesuai dengan tahapan dan petunjuk teknis yang ada dan akan dibimbing langsung oleh Pendamping Desa yang ada saat ini." kata Kepala Desa Ahmad Istiono kepada suarakpk.com usai musyawarah. (Bambang/Dwi/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)