Proyek Dinas Perkim Batu Bara Belum Selesai di-Kerjakan Sudah Retak dan Pecah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 December 2018

Proyek Dinas Perkim Batu Bara Belum Selesai di-Kerjakan Sudah Retak dan Pecah


BATU BARA, suarakpk.com - Proyek Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Batu Bara yang bertempat di Gg Sawo jalan Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Pangkalan Dodek Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara belum selesai dikerjakan sudah retak dan patah.
Hal ini diketahui dari warga setempat yang melaporkan kepada suarakpk kemarin Jum'at 30/11/2018.
Warga menilai terjadinnya patah dan retak pada pandasi jalan diduga tidak adanya pengawasan dari Dinas terkait sehingga rekanan merasa aman dan nyaman pada saat mengerjakan.
Selain itu patah dan keretakan jalan itu terjadi diduga campuran semen dan pasir tidak sesuai dengan bestek dan ini sangat merugikan keuangan Negara.
Sehingga Warga menilai pengerjaan proyek terkesan asal jadi karena kwalitas jalan setinggi lebih kurang 1 meter itu dikhawatirkan tidak akan bertahan lama dinikmati Masyarakat.
Adapun proyek yang dimaksud  nama kegiatan Peningkatan Jalan A Yani Gg Sawo Lk III
Kelurahan Pangkalan Dodek Baru, Lokasi Kecamatan Medang Deras. Sumber Dana APBD 2018
Biaya Rp 99.650.000, Pelaksana CV Nura Abadi dengan Waktu Pelaksana 75 hari.
Dalam hal ini diduga adanya praktik konsfirasi terselubung antara oknum PPK maupun PPHP Dinas Perkim dan rekanan dan diharapkan kepada aparat terkait segera turun kelokasi yang disebutkan, hal ini perlu dilakukan guna mengantisifasi adanya kerugian Negara.(414/Red).

No comments:

Post a Comment