Kodim Bantul Latih Ketangkasan Siswa/i Saka Wira Kartika - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Desember 2018

Kodim Bantul Latih Ketangkasan Siswa/i Saka Wira Kartika


BANTUL, suarakpk.com - Sebanyak 40 peserta yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartikater diri dari beberapa sekolah SMA di wilayah bantul belum berapa lama ini, Minggu (9/12) terlihat antusias dan semangat mengikuti pelatihan ketangkasan yang diadakan oleh Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0729/Bantul.

Pelatihan ketangkasan yang dilaksanakan diantaranya montenering, melewati jembatan tali dua, dan rayapan tali satu baik merayap maupun dengan menggantung.

Kegiatan ini dilatih oleh kakak pembina Sersan Muri yang merupakan anggota staf teritorial kodim bantul. Tentunya kakak pembina ini sudah mengikuti beberapa pelatihan dan penataran yang dilaksanakan dilingkungan TNI AD untuk membina generasi muda bela bangsa dan negara melalui Pramuka Saka Wira Kartika.

"TNI AD dalam membina generasi muda memiliki beberapa kegiatan diantara adalah pembinaan pramuka Saka Wira Kartika, tidak hanya ilmu pengetahuan bela negara dan wawasan kebangsaan, tetapi juga pembinaan fisik dan ketangkasan, sehingga akan tercipta generasi muda yang pintar, cinta tanah air dan fisik yang prima" tegas sersan muri.

Selama kegiatan berjalan lancar, aman dan tertib serta semangat bela negara dan pembinaan ketangkasan pramuka Saka Wira Kartika dapat tercapai. (zulfan/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)