Kapita Tahane Nyaris Tumbang di tangan KomPress Fc - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Desember 2018

Kapita Tahane Nyaris Tumbang di tangan KomPress Fc


TERNATE, suarakpk.com – Laga persahabatan Futsal antara Tim Komunitas Pers Sofifi (KomPress) dengan tim PS Kapita Tahane berlangsung sangat sengit. Pasalnya Pertandingan yang berlangsung di lapangan futsal Bastiong Sabtu (08/12/2018), menjadi catatan tersendiri, karena kedua tim bermain layaknya klub besar dunia, sebut saja Real Madrid versus Barcelona.

Pertandingan baru berjalan 82 detik, PS Kapita Tahane dibawah asuhan Rahwan Kasuamba, berhasil menjebol gawang KomPress yang dijaga Safrudin Adjam wartawan media cetak seputar malut, skor pembuka 1-0 untuk Kapita Tahane.

Berselang 1 menit setelah gol, tim pewarta berhasil menyamakan kedudukan, jala gawang Kapita Tahane dibuat sobek akibat crossing Pimpinan Brindonews Munawir Yakub berhasil di headding Rusdi Abdurrahman wartawan Malut Post, skor berubah 1-1.

Gol balasan dari KomPress nampaknya menambah Marwah permainan tiki-taka dari tim pewarta, serangan demi serangan terus dilakukan skuat KomPress, Ball Possession yang memberatkan Kapita Tahane membuat tim asuhan Rahwan Kasuamba kewalahan dan mendadak merubah pola permainan dengan mengandalkan Abubakar lameko, Bahtiar Kader dan Abdurahman Yamani sebagai ujung tombak penyerangan. Namun beberapa kali tembakan dari Abubakar lameko CS selalu dipatahkan penjaga gawang KomPress, hingga bapak pertama berakhir skor imbang 1-1.

Dibabak kedua, Juru taktik KomPress FC Khairil Yusuf memasukan Rahman Mustafa menggantikan Asmul Yuben Wartawan Pilar Malut dan membuahkan hasil yang maksimal dengan terciptanya 2 goll sementara Khoces sapaan akrab Munawir Yakub juga berhasil mencatat namanya di papan skor dengan 2 gol, sedangkan tim asuhan Rahwan Kasuamba berhasil menambah 5 pundi Gol sehingga permainan berakhir dengan skor 6-5 untuk PS Kapita Tahane.

Rahwan Kasuamba yang juga Sekertaris Dinas Kearsipan Pemprov Malut mengaku, belum merasa puas dengan hasil yang diperoleh sebab komposisi pemain PS Kapita Tahane merupakan pemain yang sudah pernah berlaga pada beberapa turnamen, sementara KomPress memiliki pemain yang jarang melakoni dunia olahraga terutama mengolah si Kulit Bundar. "Kita nyaris kalah tadi, masa kita hanya menang tipis, dan jujur hasil ini kami sangat tersinggung, kalau KomPress masih bersedia kita tantang lagi Minggu depan,"katanya.

Meski dilanda kekecewaan mendalam dari hasil yang ada, namun disisi lain rahwan mengapresiasi semangat dan pola permainan dari tim KomPress. "Luar biasa, meski disibukkan dengan aktivitas memburu berita namun jiwa olahraga rekan-rekan wartawan patut diacuhkan jempol," ujarnya.

Sementara Pelatih KomPress Chairil Yusup, kepada awak Media mengatakan, sudah menjadi agenda rutin KomPress diakhir pekan menjalin silaturahmi dengan siapa saja yang bisa mengolah si kulit bundar. "Alhamdulillah hari ini kita bersilaturahmi dengan PS Kapita Tahane dan mereka hampir tumbang di tangan KomPress,"singkatnya. (rd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)