Jembatan Desa Cungkup Selesai Dibangun Dan Siap Digunakan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


03 December 2018

Jembatan Desa Cungkup Selesai Dibangun Dan Siap Digunakan



BLORA, suarakpk.com – Jembatan Usaha Tani (JUT) sepanjang 12 meter lebar 2,5 meter yang terletak di selatan Desa Cungkup, Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora
selesai dibangun oleh Pemerintah Desa Cungkup dengan menelan biaya Rp.250 juta bersumber dari Dana Desa Tahun 2018. 
Kepala desa Cungkup yang akrab dipanggil Yoyok, mengatakan bahwa perbaikan jembatan usaha tani merupakan langkah pemerintah desa untuk mengoptimalkan wilayah pertanian di Desa Cungkup. Mengingat, 60 persen wilayahnya merupakan area pertanian. Sehingga diperlukan upaya pembenahan infrastruktur pertanian untuk menunjang aktivitas warga.
“Masih butuh banyak pembenahan di sektor pertanian ini. Dan ini sedang terus kami lakukan,” ujarnya.
Selain jembatan usaha tani, dilakukan juga pembenahan jalan desa dan jalan pertanian.
“Karena petani juga butuh akses jalan yang baik termasuk juga jembatan saat mengangkut hasil panennya. Selama ini petani tak dapat mengangkut hasil panennya karena kondisi jalan dan jembatan rusak,” tuturnya.
Sementara, Tokoh masyarakat setempat yang enggan disebutkan namanya kepada suarakpk.com mengatakan pembenahan sektor pertanian memang sedang gencar dilakukan pemerintah desa. Hal ini, kata dia, berpotensi mempercepat pertumbuhan ekomi masyarakat.
“Selama ini warga Cungkup ketika ingin tanam ataupun panen sering kewalahan terlebih ketika musim hujan. Jalan becek, licin dan jembatan rusak, alhamdulillah sekarang sudah dibangun dan selesai pekerjaan jembatanya.” pungkasnya. (Bambang/red)

No comments:

Post a Comment