Gubernur Malut Pimpin Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke 73 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


03 December 2018

Gubernur Malut Pimpin Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke 73


SOFIFI, suarakpk.com - Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke 73 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) bertempat dihalaman kantor Dinas PUPR Senin (03/11/2018).

Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba Lc, saat membacakan sambutan Menteri PUPR mengatakan, Saat ini kita telah memasuki akhir tahun ke-4 Kabinet Kerja dibawah pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Berbagai capaian Kementerian PUPR telah dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat dan banyak mendapatkan apresiasi dari masyarakat. “Namun hal ini jangan menjadikan kita cepat berpuas diri, tapi justru lebih berhati-hati dan bertanggung jawab atas setiap kebijakan dan langkah kita.”katanya.

Lanjutnya, Terobosan baru dan lompatan perlu terus dilakukan agar mampu bersaing dengan negara- negara lain. Ide-ide kreatif dan inovatif harus dapat diimplementasikan dalam setiap gerak langkah kita. Percepatan pembangunan infrastruktur hanya dapat dilakukan dengan dukungan hasil riset dan teknologi modern, sehingga dihasilkan infrastruktur yang lebih berkualitas, lebih cepat, dan lebih murah. “Infrastruktur yang dibangun, tidak lagi hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan dasar, namun harus ditujukan untuk mendorong peningkatan daya saing bangsa ini.”ucapnya.

Untuk itu semua pelaksanaan harus didasarkan atas proses pemprograman yang terencana dengan baik dan kepemimpinan yang kuat. Sebagai ilustrasi, pemerataan pembangunan tidak bisa dilakukan secara sekaligus karena hanya akan membangun infrastruktur kecil-kecil yang tersebar dan tidak saling bersinergi, sehingga tidak memberikan dampak yang signifikan. “Untuk mengawal pemerataan dan peningkatan daya saing, diperlukan kepemimpinan yang kuat. Seluruh pejabat dan insan PUPR harus mampu menjadi infrastructure manager, bukan construction manager, untuk memastikan bahwa pembangunan infrastruktur dapat diselesaikan dengan tepat mutu, tepat waktu, tepat biaya, dan tepat manfaat. Harus ada kesinambungan program pembangunan, sehingga secara bertahap upaya pemerataan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan rencana.”ungkap gubernur terpilih ini pada pilkada 2018.(rd).

No comments:

Post a Comment