Embung Bumiayu Fair Sajikan Masakan Khas Jawa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 December 2018

Embung Bumiayu Fair Sajikan Masakan Khas Jawa



KENDAL, suarakpk.com - Launching Embung Bumiayu fair yang merupakan pasar dadakan telah diresmikan dan dibuka oleh kades Bumiayu, Kecamatan Weleri, Djohan beberapa waktu lalu, minggu (28/11).
Launching Embung Bumiayu fair yang juga dihadiri oleh Camat Weleri Marwoto, Kapolsek Weleri, Faksel PBD TPID dan Paguyuban Kades se Kecamatan Weleri,
Kades Bumiayu Djohan mengatakan bahwa Embung Bumiayu  ini dinamakan Embung Bumiayu fair, atau orang jawa bilang pasar krumpyung, karena Embung Bumiayu fair dibuka setiap hari minggu dari jam 5.30 sampai selesai.
“Di Embung Bumiayu fair ini tersedia aneka ragam makanan khas jawa dan khas makanan Desa Bumiayu asli, harapanya dengan adanya Embung Bumiayu fair ini kedepannya akan menjadi pusat perbelanjaan yang meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Bumiayu dan juga bisa lebih berkembang menjadi Desa wisata.” tuturnya.
Sementara, Ketua Panitia Embung Bumiayu Fair, Siti Akhida mengungkapkan, bahwa seluruh masyarakat Bumi ayu dengan adanya launching embung bumi ayu fair ini kususnya warga Bumiayu diharapkan bisa meningkatkan perekonomian, kususnya warga Desa Bumiayu akan lebih baik dari sebelumnya.
Pemanfaatan sebagai wahana promosi dan peningkatan ekonomi masyarakat. Makanan khas jawa, benar-benar ditampilkan, sehingga diharapkan akan mengangkat makanan khas jawa atau lokal menjadi lebih maju.” kata Siti.
Embung Bumiayu fair, selain sebagai wahana wisata untuk pemancingan diharapkan dapat mendorong geliat perekonomian masyarakat Bumiayu dan sekitarnya.
“dengan launching Embung ini, merupakan salah satu tolak ukur bagi kemajuan di Kecamatan Weleri, juga menjadi even untuk peningkatan perekonomian warga bumiayu.” pungkasnya. (beki/red)

No comments:

Post a Comment