DPD Pepabri DIY Resmi Dilantik Dan Dikukuhkan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 December 2018

DPD Pepabri DIY Resmi Dilantik Dan Dikukuhkan



YOGYAKARTA, suarakpk.com - Pengurus DPD Pepabri periode 2018 sampai 2023 resmi telah dilantik langsung oleh Ketua Pusat Pepabri Jendral Purnawirawan Agum Gumelar beberapa hari yang lalu di gedung juang monument Jogja Kembali.
Pengurus baru pepabri terpilih adalah Mayjen Purnawirawan Fajar Subiantoro
Dalam pidatonya Ketua terpilih, Mayjen (Purn) Fajar Subiantoro berjanji akan menjalankan amanah yang diembannya dengan sebaik baiknya dan akan melakukan harmonisasi kepada semua unsur yamg ada dalam Pepabri, baik purnawirawan TNI maupun Polri.
“Untuk itu mohon kepada senior untuk memberikan saran pendapat demi berjalanya organisasi ini.” tuturnya.
Selain itu fajar juga menyampaikan walapun telah purna sebagai TNI maupun Polri namun tenaga dan fikiran masih sangat dibutuhkan dalam menjaga dan mempertanankan NKRI.
“dengan demikian kebersamaan dan jiwa pejuang masihlah sangat melekat dalam diri kita masing-masing.” ujar Fajar.
Sementara Ketua Umum Pepabri, Agum Gumelar dalam sambutannya, menegaskan bahwa purnawirawan TNI dan polri itu berada dimana mana dan tidak akan kemana mana.
“artinya bawa setelah kita purnatugas, maka kita akan kembali sebagai masyarakat biasa dan mempunyai hak-hak sebagaimana masyarakat lain seperti hal nya hak untuk memilih dan dipilih.” tegas Agum.
Dijelaskan Agum, bila seorang prajurit setelah bebas tugas bisa bergabung dengan ormas ataupun parpol manapun.
“monggo itu silahkan, pada saat ini Negeri kita bisa dibilang dapat menghawatirkan dengan bergulirnya reformasi dari tahun 1998. ini kita harus hati hati dan waspada karena dengan keterbukaan dan kebebasan menyampaikan pendapat ini sehingga seakan akan orang bisa seenaknya mencaci maki menghujat.” himbaunya.
Ditambahkan Agum, bahwa dengan pesatnya ilmu dan teknologi maka menjadi kebablasen tanpa terkontrol bahkan berakibat timbulnya intoleransi dan tindakan tindakan yang tidak terpuji.
“Untuk itu saya berpesan Pepabri jogkakarta dengan kepengurusan yang baru dapat memberikan penyelesaian masalah masalah yang terjadi di lingkungan kita, karena bagaimapun pepabri adalah memiliki jiwa patriot pejuang dan bisa selalu menjaga martabat dan keutuhan NKRI dari kelompok kelompok yang menginginkan Indonesia ini maju dan bersatu.” pungkasnya. (gusta/red)

No comments:

Post a Comment