Bupati Muna Buka Festival Dan Karnaval Tenun Di Desa Masalili - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


27 December 2018

Bupati Muna Buka Festival Dan Karnaval Tenun Di Desa Masalili

Ketgam: Bupati Muna, LM. Rusman Emba (putih)

MUNA, Suarakpk.com- Bupati Muna L.M Rusman Emba membuka Festival dan Karnaval Tenun Masalili di Desa Masalili Kecamatan Kontunaga Kabupaten Muna, hari Rabu, 26/12/2018.

Rusman mengatakan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menunjang tingkat produktifitas ekonomi rakyat.

“Untuk membangun dan mengembangkan produktifitas perekonomian masyarakat kita dapat mengawali dengan hal kecil, termasuk kegiatan Festival dan Karnaval Tenun ini,” ujar Rusman dalam sambutannya

Pemerintah Desa Masalili gelar festival dan karnaval tenun, adapun tujuan utama diadakannya festival dan karnaval tenun ini yaitu Pemerintah Desa Masalili ingin memperkenalkan bahwa Desa Masalili itu terletak di Kabupaten Muna dimana Desa Masalili tersebut merupakan kampung tenun yang juga mengharumkan nama Kabupaten Muna. Dan dalam acara tersebut menampilkan beberapa tarian khas Muna, seperti Tarian Linda untuk menghibur para pengunjung.

Dikesempatan itu juga akan ada launching tempat wisata puncak yang akan diisi banyak wahana-wahana seru. Menurut keterangan Kepala Desa Masalili bapak La Ode Rasali, S.E, pembangunannya semua dilakukan dengan bantuan dana Desa.

“Di desa Masalili tahun ini juga akan di buka tempat wisata puncak seperti jembatan yang menghubungkan gunung dan flying fox yang kami siapkan, dan dana yang kami bangun itu dari dana desa semua” ujar Kepala Desa, Rabu (26/12/2018). (Adhy/Randy Yaddi).

2 comments:

  1. Mantap Pak Desa Masalili, semoga apa yg direncanakan bisa bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. Apresiasi buat pak Desa dan warga Masalili.Jagalah keamanan dan kenyamanan pengunjung,termasuk keamanan wahana yg ada.

    ReplyDelete