Bripka Sulkan : Warga Petani Tetap Harus Waspada Memarkirkan Motornya Saat Di Sawah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 Desember 2018

Bripka Sulkan : Warga Petani Tetap Harus Waspada Memarkirkan Motornya Saat Di Sawah


BLORA, suarakpk.com - Hujan yang harapkan petani telah tiba, sebagian besar warga Blora yang bermata pencaharian sebagai petani telah memulai tanam padi. Salah satunya adalah di wilayah Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora.
Mayoritas warga terlihat sudah mulai menanam padi, musim tanam mengharuskan petani untuk berlama lama di sawah dikarenakan proses penggarapan sawah yang butuh waktu lama dan berkala.
Namun demikian, Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran, Bripka Sulkan menghimbau kepada warga masyarakat yang bercocok tanam di pesawahan untuk waspada saat memakirkan kendaraannya, pasalnya hal tersebut untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan, salah satunya kerawanan yang ada adalah Curanmor yaitu ketika warga memarkir kendaraan mereka di tepi jalan sedangkan letak sawah mereka jauh dari jalan. Untuk antisipasi curanmor disawah, kemarin Minggu,(09/12) Bripka Sulkan blusukan ke sawah. Dirinya turun ke sawah untuk mengingatkan warga agar waspada terhadap curanmor di sawah.
Bripka Sulkan mengungkapkan saat melintasi persawahan warga mulai ramai menggarap sawah dan banyak motor yang parkir di tepi jalan, dan ditinggal pemiliknya.
"Saya sambangi warga di sawah untuk ingatkan agar waspada dalam parkir kendaraan saat di tinggalkan, terutama jika lokasi sawah dengan jalan berjauhan, saya sarankan untuk memberi kunci tambahan dan selalu waspada karena telah banyak korban yang kehilangan sepeda motornya". ucap Sulkan.
Dikatakannya, bahwa mayoritas penduduk di Kabupaten Blora adalah petani, sehingga musim tanam seperti ini sawahlah yang ramai dan warga banyak menghabiskan waktu di sawah selama proses penggarapan.
“banyak petani di sawah dengan harapan, agar petani dapat meningkatkan perekonomian guna hidup sehari dan tetap harus selalu waspada jangan sampai lengah". pungkasnya. (Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar