Baznas Blora Bantu Rp.10 Juta Pada Korban Kebakaran - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 December 2018

Baznas Blora Bantu Rp.10 Juta Pada Korban Kebakaran



BLORA, suarakpk.com - Rumah milik dua warga di Desa Ngilen, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora yang ludes terbakar beberapa hari lalu didatangi oleh Baznas Kabupaten Blora, Dinas Sosial P3A, Kabag Kesra, Camat Kunduran,
Pemdes Ngilen. Kedatangan, Baznas kemarin kamis (28/11) sekedar ingin memberikan bantuan uang kepada dua kepala keluarga, Bambang dan Suwarno
yang menjadi korban kebakaran, total bantuan yang diberikan BAZNAS Blora, kurang lebih sebesar Rp 10 juta, yang diperuntukkan untuk membantu pembangunan rumah baru mereka.
Sebelumnya, diberitakan suarakpk.com, bahwa rumah dua warga terbakar, bermula ketika salah satu orang pemilik rumah sedang tidak di rumah, lalu ada api yang berasal dari tengah rumah dari tempat tv. Karena pemilik rumah tidak berada di rumah sehingga api telah membesar dan membakar semua isi rumah dan merembet rumah yang satunya. Akibat kejadian itu, beberapa rumah terbakar dan rata dengan tanah.
Bantuan yang diserahkan langsung oleh Baznas dengan disaksikan oleh, Kabag Kesra Setda Kabupaten Blora, Camat Kunduran serta Pemdes Ngilen.
“Masing-masing mendapatkan bantuan Rp 10 juta, yang dipergunakan untuk pembangunan rumah.” tutur Baznas.
Sementara, Camat Kunduran, Suhirman dalam mengungkapkan, rasa belasungkawa atas kejadian yang menimpa kedua korban.
"Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan dapat meringankan beban mereka," ungkap dia.
Suhirman juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Kunduran agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran.
"Tetap harus waspada,dan memasang instalansi listrik dengan baik dan benar jangan sampai kejadian ini terulang kembali di masyarakat kita karena kebakaran," pungkasnya. (Bambang/red)

No comments:

Post a Comment