AKBP Arief Bahtiar.SIK,MM Disambut Pedangpora Di Polres Demak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Desember 2018

AKBP Arief Bahtiar.SIK,MM Disambut Pedangpora Di Polres Demak



DEMAK, suarakpk.com - Upacara pisah dan sambut Kapolres Demak yang baru AKBP Arief Bahtiar.SIK,MM, dan melepas AKBP Maesa Soegriwo.SIK, selaku Kapolres yang lama, di Mapolres Demak, beberapa hari yang lalu, Kamis (6/12/2018) digelar menggunakan upacara pedang pora. Penyambutan Kapolres Demak yang baru, AKBP Arief Bahtiar beserta istrinya langsung disambut oleh Wakapolres Demak Kompol Ibnu Bagus Santoso,SIK dan istrinya dengan pemberian kalung bunga serta seikat kembang, kemudian disambut dengan adat pedang pora oleh para perwira Polres Demak. Dalam acara kenal pamit yang di gelar di Pendopo Parama Satwika Mapolres, AKBP Maesa didampingi Istri, Ny. Sukma Maesa, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Polres Demak yang selama ini sudah bertugas dengan baik.
"Usaha dan kinerja yang saudara tunjukkan selama ini, telah meningkatkan prestasi yang patut kita banggakan,” kata Maesa.
Selama AKBP Maesa menjabat Kapolres Demak, dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat di wilayah hukum Demak berjalan dengan baik.
“Saya juga mohon maaf jika ada kesalahan yang saya lakukan selama lebih kurang satu Tahun menjalankan tugas di Polres Demak. Dan saya mohon pamit untuk menjalankan tugas di tempat yang baru sebagai Wadir Lantas Polda Banten,” tandasnya.
Sementara itu, AKBP Arief Bahtiar dalam sambutannya didampingi oleh istri, Ny. Novy Arief Bahtiar mengatakan, apa yang dirintis dan dikerjakan pak Maesa terkait programnya selama ini, akan diteruskan dan semakin ditingkatkan ke depannya.
Dalam bertugas, AKBP Arief mempunyai progam unggulan yaitu 'BERSAHAJA' yang mempunyai arti Berintegritas, Solid, Humanis, Akuntabel, dan Kerjasama.
“Keberhasilan dan prestasi yang sudah diraih pak Maesa, merupakan tantangan bagi saya untuk mempertahankan dan meningkatkannya. Dalam pelaksanaan tugas Kepolisian harus selalu berintegrasi, solid, humanis, dan bekerja sama agar tercapai keberhasilan," terang perwira lulusan Akpol Tahun 1998.
Suasana mulai terlihat haru, disaat AKBP Maesa dan istri dilepas dengan penghormatan tradisi pedang pora. Selanjutnya Kapolres lama AKBP Maesa berjalan menuju gerbang Mapolres Demak didampingi Kapolres Baru AKBP Arief Bahtiar, sekaligus menyalami satu persatu pejabat, personel, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Demak yang mengikuti upacara pisah sambut Kapolres. Sebagian besar jajaran Polres menitikan air mata ketika bersalaman tanda pamitnya Kapolres lama tersebut. Hal ini membuktikan betapa dekatnya sosok AKBP Maesa dengan bawahannya selama menjabat menjadi Kapolres Demak. (Pungki/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)