Wasbang Polsek Jati Di SMPN 2 Doplang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 November 2018

Wasbang Polsek Jati Di SMPN 2 Doplang


BLORA, suarakpk.com - Dalam rangka pendidikan nasional dan menumbuhkan nasionalisme dan cinta tanah air. Kepolisian Resort Blora melalui Bhabinkamtibmas, terus berperan aktif menyebarkan wawasan kebangsaan ke siswa-siswa sekolah. Seperti yang terlihat kemarin Senin, (19/11/18) Bhabinkamtibmas Desa Doplang, Kecamatan Jati, Blora, Aipda Prayitno yang mengajar materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMP Negeri 2 Doplang.

Kedatangan Aipda Prayitno disambut baik oleh para murid dan guru, hal itu terlihat dengan tidak ragunya para murid langsung datang menuju di salah satu ruang kelas untuk mengikuti materi wawasan kebangsaan dan kepemimpinan yang diperuntukkan bagi calon anggota OSIS tersebut.

Dikatakan oleh Aipda Prayitno dalam meterinya, tentang 4 pilar kebangsaan meliputi pengertian Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, selain itu juga diberikan materi kedisiplinan, moral dan etika serta pengamalannya dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini diikuti 40 orang siswa siswi dan beberapa perwakilan guru SMP 2 Doplang.
“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan Nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar sejak dini,” ujar Aipda Prayitno.

Suasanan canda tawa dan keakraban yang terjadi antara sosok Polri dengan para murid saat kegiatan wasbang berlangsung. Selain itu pemateri yang menarik, Aipda Prayitno juga memberikan hadiah kepada siswa yang mampu menjawab pertanyaan berupa alat tulis seperti buku dan ballpoint, kepada para murid.

Diharapkan, tambahnya, tertanam nasionalisme di dada setiap generasi muda Kabupaten Blora, sehingga tidak muncul fikiran-fikiran yang negatif dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal yang mampu bersaing dengan daerah lain bahkan internasional. (Dwi/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)