Warga Dusun Perkubuan Harapkan Perhatian Pemerintah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 November 2018

Warga Dusun Perkubuan Harapkan Perhatian Pemerintah


BATU BARA, suarakpk.com - Sebanyak 25 Kepala Keluarga (KK) Dusun Parkubuan Desa Sei Buah Keras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara tergenang banjir dan ini terjadi pada setiap musim penghujan.

Menurut Warga Desa Durian Kecamatan Medang Deras bernama Silalahi (50) Jum'at 16/11/2018 banjir  tersebut sudah terjadi semenjak 30 Tahun lalu dan menuding Pemerintah tidak peduli dengan keluhan mereka, padahal sebelumnya jalan penghubung Desa Sei Buah Keras menuju Desa Durian itu menjadi acces jalan angkutan umum.
" sudah 30 tahun lebih warga mengalami kebanjiran padahal dahulunya jalan yang ada di-Dusun ini menjadi jalan alternativ Masyarakat baik anak sekolah dan juga Masyarakat lain yang hendak membawa hasil perkebunan dan sawah ke-Indrapura maupun ke-Tebing Tinggi tapi sekarang seperti lautan, Pemerintahan sekarang bukannya makin bagus malahan makin tidak peduli" ucapnya dengan nada kesal.

Masih ditempat yang sama Warga Dusun Parkubuan M Silalahi (43) mengatakan banjir yang menggenangi rumah mereka sudah terjadi seminggu yang lalu dan sampai hari ini mereka tidak dapat melakukan aktivitas. " sudah seminggu bang, tidak ada yang dapat kami kerjakan, saat sekarang makan yang ada ajalah bang" katanya lirih.

Sementara Warga yang sama bernama Sirait menimpali Pemkab Batu Bara hanya memberikan bantuan  makanan yang dimasak kepada mereka " ada datang pejabat Dinsos memasak nasi dan mie instan itupun hanya sekali makan, lain tidak ada" ungkap Sirait.

Sirait melanjutkan Pemkab Batu Bara juga ada menyediakan tenda dan selimut untuk korban banjir " sebelumnya BPBD Batu Bara ada menyediakan tenda dan selimut  tidur kami untuk 2 malam saja dan sekarang kami terpaksa pulang karena semua tenda sudah dibawa pulang orang Dinas " ujarnya.

Ia juga menambahkan saat ini Warga sangat mengharapkan perhatian dari Pemerintah untuk membangun benteng di-Dusun mereka karena menurutnya dengan adanya pembentengan Warga sekitar dapat melakukan aktivitas." kami tidak perlu bantuan makan karena kami bisa makan apa saja, yang kami butuhkan pembentengan sungai sepanjang 2 km, itu saja, karena dengan dibuatnya benteng sungai maka aman lah kami pak" imbuhnya.

Selain itu Pemerintah Desa Sei Buah Keras diminta warga agar  segera tanggap pada saat terjadi banjir. (Muhammad amin)

No comments:

Post a Comment