Timsel KPU Batu Bara di-Minta Teliti Merekrut Calon Yang Bukan Putra Daerah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 November 2018

Timsel KPU Batu Bara di-Minta Teliti Merekrut Calon Yang Bukan Putra Daerah

.
BATU BARA, suarakpk.com - Berdasarkan pengumuman hasil tes psikologi seleksi calon anggota KPU Batu Bara yang menyisakan 18 peserta seleksi, menimbulkan pertanyaan warga Batu Bara tentang ststus kependudukan  sejumlah nama yang diketahui tidak bertempat tinggal di Batubara.

Tokoh Gemkara organisasi pemekaran Kabupaten Batu Bara Zulkarnain Ahmad kepada wartawan, kemarin Rabu (31/10) menyayangkan jika benar ada calon yang bukan penduduk  Batu Bara bisa mencalonkan diri sebagai anggota KPU. Sebab menurutnya salah satu persyaratan pendaftaran calon anggota KPU itu pada surat pengumuman tim seleksi nomor : 03/timsel.kab-kota/tahapVI/IX/2018 pada poin g. Berdomisili di wilayah daerah kabupaten yang bersangkutan yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk elektronik.

"Setidaknya kita ada mendengar beberapa nama yang bukan berdomisili di Batu Bara, jikapun mereka  memiliki KTP Batu Bara  patut kita pertanyakan bagaimana proses mereka mendapatkan dokumen itu," kata Zulkarnain.

Ditambahkan tokoh GEMKARA itu,  bila dicermati dari 18 orang calon yang lolos tes psikologi dan telah mengikuti tes wawancara pada Senin (28/10) terdapat 5 nama calon yang sama sekali tidak dikenal di Kabupaten Batu Bara. Kelima nama tersebut AF, HPW, RN, S, dan YLG. Bahkan RN merupakan anggota KPU Kota Tebing Tinggi periode 2013-2018.

Dikatakannya, yang menjadi perhatian adalah apakah mereka pindah ke Batu Bara sendirian atau turut serta anak istri mereka. Kalau pindah sendiri  tentunya perpindahan itu adalah kepentingan sesaat hanya untuk mencalonkan diri sebagai KPU di Batu Bara, kalau sudah lulus  dikhawatir akan kembali ke alamat aslinya.

" Kita khawatir kan juga ada kepentingan apa orang luar Batu Bara mencalonkan diri sebagai anggota KPU disini, Timsel harus melihat ini dengan teliti," tegas Zulkarnain. (414/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)