Swadaya Warga Perbaiki Jalan Di Desa Plosorejo, Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 November 2018

Swadaya Warga Perbaiki Jalan Di Desa Plosorejo, Blora



BLORA, suarakpk.com - Jalan Rusak dan hingga kini masih belum tercium aroma aspal masih mewarnai ruas jalan yang berada di kawasan Dusun Tempur menuju Dukuh Jatal dan Desa Plosorejo namun warga masih tetap berusaha dan bersemangat agar jalan tersebut tetap layak untuk dimanfaatkan. Puluhan warga Dusun Tempur dan Jatal yang diprakarsai salah satu warga Sujoko, kemarin Sabtu (24/11) terlihat secara bersama-sama melakukan kerja bakti hingga menjelang waktu magrib untuk memperbaiki jalan yang sudah dalam kondisi rusak dengan cara melakukan tambal sulam. Jalan yang diperbaiki kali ini berada di kawasan Dusun Tempur Desa Ngilen Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora tepatnya terletak di dekat sebuah jembatan.

Salah seorang warga, Sujoko yang kerap berperan aktif di berbagai macam kegiatan yang ada di masyarakat mengatakan, bahwa tambal sulam jalan ini dilakukan sejak sore.
“hal itu sengaja dilakukan karena warga Dusun Tempur dan Jatal pada umumnya bertani jadi tidak bisa di lakukan sejak pagi hari.” kata Sujoko.

Dirinya menerangkan bahwa untuk memperbaiki jalan tersebut dibutuhkan beberapa Ret material pasir dan batu.
“untuk melakukan kegiatan kali ini semuanya merupakan hasil dari swadaya masyarakat sekitar.” imbuh Sujoko.

Dengan diperbaiki jalan tersebut, warga berharap, agar seluruh ruas jalan yang ada di kawasan Dusun Tempur lebih nyaman serta tidak membahayakan para pengguna jalan.
“warga sebelumnya juga telah melakukan pengurukan dengan puluhan Ret batu kecil dan pasir.” pungkasnya. (Bambang/red)

No comments:

Post a Comment