Sebanyak 25 Prajurit TNI AL Ternate Mengikuti Tes Urine - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 November 2018

Sebanyak 25 Prajurit TNI AL Ternate Mengikuti Tes Urine


TERNATE, suarakpk.com - Tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Maluku Utara terhadap prajurit TNI Angkatan Laut bertempat di kantor Lanal Ternate, kematin Rabu (07/11/2018).
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, SE., MH.

Dalam sambutannya Danlanal Ternate, sangat berterimakasih kepada BNN Provinsi Maluku Utara karena perhatiannya akan prajurit TNI Lanal Ternate. Dia juga mengingatkan kepada prajuritnya agar tidak pernah berhubungan dengan Narkoba dan selalu mengingat keluarga yang menunggu di rumah.

“Saya mengingatkan kepada para prajurit, bagi yang telibat penyalahgunaan Narkoba maka sanksinya yaitu langsung dipecat,”tegas Danlanal.

Selain itu, Kepala Bidang P2M Drs. H. Hairuddin Umaternate M.Si yang mewakili Kepala BNNP Malut, berharap agar Sosialisasi Narkoba dan Pelaksanaan Tes Urin kepada prajurit TNI AL Ternate yang dipimpin oleh Kasi Dayamas Nur Shanty S.STP dan Tim Medis BNNP Malut TNI AL yang dites sebanyak 25 prajurit dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Drs. H. Hairuddin Umaternate M.Si., yang dikenal sebagai mantan pejabat eselon dua dimasa kepemimpinan Bupati Namto Hui Roba itu menerangkan bahwa “Indonesia Darurat Narkoba” yang di kemukakan langsung oleh Presdien RI Ir. Joko Widodo dalam rapat koordinasi Nasional “Gerakan Nasional Penanganan Ancaman Narkoba Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045”.

“Dalam sosialisasi ini juga kami menjelaskan macam-macam Narkoba, dan Narkoba apa saja yang telah masuk di Provinsi Maluku Utara serta dampak dari Narkoba itu sendiri.”ungkapnya.

Dalam sosialisasinya, Hairuddin juga memaparkan tentang INPRES Nomor 06 TAHUN 2018, tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2018-2019.

“Dalam pokok instruksi presiden tersebut Panglima TNI telah melaksanakan rencana aksi P4GN Tahun 2018-2019 dan melaporkan hasil pelaksanaan kepada presiden melalui kepala BNN setiap akhir tahun anggaran.”paparnya.

Dari pantauan media ini, Setelah melakukan sosialisasi BNNP Malut langsung melaksanakan pemeriksaan urine terhadap para prajurit TNI AL Ternate dan dari 25 prajurit yang mengikuti tes urine tersebut negatif Narkoba. Pelaksanaan tes urine ini, diketahui bagian dari tindak lanjut dari program BNN RI dalam mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Instansi Vertikal dan TNI/POLRI yang bersih dari Narkoba. (rd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)