Sarasehan Ugres Semarang Di Desa Balong - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 November 2018

Sarasehan Ugres Semarang Di Desa Balong


BLORA, suarakpk.comKegiatan Sarasehan yang bertujuan untuk menanamkan kesadaran kepada mahasiswa mahasiswi akan pentingnya melestarikan nilai budaya daerah yang saat ini mulai jarang diminati oleh kalangan anak muda kemarin kamis (15/11) dilaksanakan di Balai Desa Balong, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora.
Sarasehan yang diikuti oleh mahasiswa/i Teater Gema Ugres mahasiwa semarang, Babinsa Koramil 13 Kunduran kodim 0721/blora, Kepala Desa Balong, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga, nampak terasa bermanfaat bagi nilai-nilai budaya lokal yang seru, sebab para mahasiswa mahasiswi Ugres Semarang yang memiliki kreativitas dalam seni budaya menampilkan kebolehannya untuk menarik peran serta para pemuda pemudi Desa Balong.
Menurut mereka, bahwa acara ini bukan hanya sebagai acara “Opening Ceremony”, tetapi sebagai substansi yang menanamkan kesadaran akan pentingnya melestarikan nilai budaya daerah.
“Acara Sarasehan Budaya atau kesenian ini tidak hanya menampilkan seni dan budaya khas dari masing-masing daerah, tetapi acara ini juga diisi dengan musyawarah desa RKPDes 2019.” kata Kepala Desa Taat Mahmudi dalam sambutnya.
Diharapkan oleh Mahmudi, bahwa para Mahasiswa Mahasiswi prodi Manajemen dapat mengetahui pentingnya menghayati dan memahami nilai-nilai budaya daerah.
“budaya itu lahir karena pendidikan bukan pariwisata. Dan sesuai tema yang diangkat dalam sarasehan adalah “Manajemen Dalam Prespektif Budaya dan Tantangannya” perlu dikembangkan dan dibudayakan ke depannya.” pintanya.
Selain itu, Mahmudi juga berharap dari hasil sarasehan ini, para mahasiswa Ugres Semarang dapat menjadi calon pemimpin yang bisa melindungi rakyat Indonesia, mencerdaskan dan menyejahterakan rakyat Indonesia, menumbuhkan serta mengembangkan keyakinan rakyatnya bahwa perjalanan ke depan adalah benar sesuai dengan budaya bangsa.
Sementara, Babinsa Koramil Kunduran, Serda Kasno, mendukung dengan terselenggaranya Sarasehan Budaya di Desa Balong, dirinya berharap kegiatan tersebut bisa menjadi acara rutin Mahasiswa Ugres Semarang setiap tahunnya.
“kegiatan ini, sebagai bagian dari kegiatan untuk melaksanakan Catur Dharma tentang pelestarian budaya yang merupakan pengembangan dari kesejahteraan masyarakat desa Balong.” pungkasnya. (Bambang/Red)

No comments:

Post a Comment