Peringatan Hari Anti Korupsi Dunia : FORKOM LSM Kendal Maju Bersama Masyarakat Mencegah Korupsi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


21 November 2018

Peringatan Hari Anti Korupsi Dunia : FORKOM LSM Kendal Maju Bersama Masyarakat Mencegah Korupsi


KENDAL, suarakpk.com - Rapat koordinasi Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat (FORKOM LSM) Kabupaten Kendal, selasa (20/11) di Lesehan Aldila Resto dalam rangka persiapan memperingati hari anti korupsi dunia, 9 Desember 2018 yang mengagendakan beberapa kegiatan di antaranya Seminar Pencegahan Korupsi yang di pusatkan di Pendopo Pemkab Kendal,  Dialog tentang korupsi di Radio Swara Kendal,  pemberian pamflet, stiker dan sosialisasi pencegahan korupsi serta berbagai kegiatan sosial anjangsana ke para tokoh masyarakat, tokoh agama dan panti asuhan.
Terkait hari anti korupsi internasional tersebut Forkom LSM Kendal melalui Koordinatornya Maksum, S. Sos. menghimbau agar kita bersama sama untuk mencegah adanya tindak pidana korupsi. " Pencegahan Korupsi dibutuhkan kesadaran senua pihak,  karena korupsi dalam kategori ekstra ordinari crime ( kejahatan luar biasa)  yang membawa kesengsaraan rakyat dan sekarang ini sudah menjadi masalah negara, " ungkapnya.
Lebih jauh dikatakannya,  bahwa Forkom LSM Kendal kali ini akan mempertegas kita akan membantu tugas pemerintah dalam hal sosialisasi pada masyarakat,  khususnya masyarakat Kendal untuk mendukung adanya pencegahan tindak pidana korupsi.
Sedang Ketua Panitia hari anti korupsi dunia, Drs. H. Bahmad Dakwah, SH. MM,  Forkom LSM Kendal menyatakan bahwa momentum hari anti korupsi dunia ini kita kibarkan semangat untuk melawan koruptor melalui berbagai kegiatan untuk mengantisipasi mempersempit gerak langka koruptor yang kini semakin merajalela." In Syaa Allah panitia sudah mempersiapkan berbagai cara untuk mencegah korupsi. Dalam seminar anti korupsi yang diadakan pada 10 Desenber 2018 itu bertempat di Pendopo Kendal dimulai pukul 09.00. WIB dengan Tema : " Upaya Pencegahan Penyelewengan Dalam Pengelolaan Dana Desa," dan peserta seminar mengundang berbagai lembaga baik termasuk para Kepala Desa  se Kabupaten Kendal. Dengan narasumber Kajari,  Kapolres,  Ketua DPRD Kendal,  dari Akademisi dan sebagai Keynot Speaker Bupati Kendal, " kata Rahmat Dakwah.
Rahmad Dakwah lebih lanjut menegaskan peran Chumaidi, SH selalu moderator dipastikan suasana seminar akan menarik dan penting untuk diikuti  di samping  para narasumber yang berkompeten tentu diharapkan setelah seminar akan timbul semangat bagi masyarakat untuk ikut mengawasi dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi, sehingga pemerintahan bisa berjalan dengan baik dan bersih dari korupsi akan tercipta di Kabupaten Kendal. (002/red)

No comments:

Post a Comment