Pembangunan Digencarkan, Desa Gagakan Berharap Jadi Desa Yang Maju Dan Modern - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 November 2018

Pembangunan Digencarkan, Desa Gagakan Berharap Jadi Desa Yang Maju Dan Modern


BLORA, suarakpk.com - Desa Gagaan adalah desa yang letaknya paling ujung barat dari Kota Kabupaten Blora yang berbatasan langsung dengan wilayah Kab Grobogan.

Dengan kondisi seperti itulah Kades Gagaan Sudarso SE selalu menggenjot sarana dan prasarana desa di bidang fisik maupun non fisik. Dengan menganggarkan dari Dana Desa di tahun 2017, sudah 90 % semua jalan lingkungan Desa Gagaan diaspal hotmix. Desa Gagaan mungkin adalah  satu satunya desa yang jalannya sudah dihotmix.
Sedangkan di tahun 2018 ini Desa Gagaan juga tidak main main dalam membangun desa. Hal tersebut Nampak dalam Rencana Anggaran Belanja Dana Desa, termuat alokasi anggaran sebesar Rp.300 juta diperuntukkan membangunan Gedung Sarana dan Prasarana Olahraga dan telah dilaksanakan pembangunannya sekitar 60%. Bangunan yang memiliki luas bangunan 264 meter2, dengan rincian lebar 12 meter dan panjang 22 meter.

Saat ditemui wartawan suarakpk di lokasi pembangunan, Kepala Desa Gagangan, Sudarso,SE mengatakan, bahwa pembangunan gedung tersebut merupakan dari usulan warga dalam musyawarah desa.
“saya berharap agar nantinya berguna bagi warga dan pemuda agar nanti bisa digunakan sebagai tempat kegiatan yang positif. Misalnya olahraga futsal, bola volley, badminton dan lainnya". tuturnya kemarin rabu (21/11)

Menurut Sudarso, disamping itu, kegunaanya nanti juga untuk warga mungkin ada yang punya hajat, juga untuk pertemuan yang dilakukan pemerintahan desa.
“selain gedung olahraga, kami juga sudah menyelesaikan pembangunan 4 gapura lorong jalan desa. Kesemuanya dianggarkan dari ADD dan PAD sekitar 80 juta.” jelasnya.

Lebih lanjut, Sudarso menyadari sebagai desa perbatasan antar Kabupaten dirinyapun berharap agar Desanya terlihat maju dan modern mengikuti perkembangan jaman serta menjadi panutan untuk desa desa lain. (Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)