Peduli Dengan Lingkungan, Pramuka MA Manba'ul Ulum Mambak Punguti Sampah Di Sungai Desa Mambak, Jepara. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 November 2018

Peduli Dengan Lingkungan, Pramuka MA Manba'ul Ulum Mambak Punguti Sampah Di Sungai Desa Mambak, Jepara.



JEPARA, suarakpk.com - Bentuk kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan, sekitar 80 anak pramuka dari MA Manba'ul Ulum Mambak bekerjasama dengan UBALOKA ( Unit Bantu dan Petolongan Pramuka) dan Dinas Lingkungan Hidup Kabapaten Jepara, kemarin minggu (18/11) secara sukarela mengikuti aksi pungut sampah di sekitar bantaran sungai Mambak, aksi pungut sampah anggota pramuka dilakukan di bawah jembatan Mambak,yang ada di desa Mambak, Kecamatan Pakis Aji, Jepara.

Sebagaimana diketahui bahwa secara geografis Bantaran sungai mambak yang berbentuk tebing dengan ketinggian sekitar 20 meter sering dijadikan tempat membuang sampah oleh masyarakat sekitar dan bahkan orang orang dari desa lain sehingga menjadikan lokasi tersebut kurang enak untuk dipandang.

Terlihat anggota Pramuka menuruni tebing dengan menggunakan tali (rappeling) yang sudah dipersiapkan oleh tim dari UBALOKA. Sampah langsung dimasukan ke dalam karung dan dikumpulkan bersama kemudian diambil oleh petugas dari Dinas Lingkungan Hidup, setelah selesai aksi memungut sampah anggota pramuka dari MA Manba'ul Ulum Mambak melanjutkan pemasangan rambu rambu larangan membuang sampah, agar semua masyarakat dan warga lain juga sadar akan membuang sampah pada tempatnya dan tidak mencemari sungai.

Menanggapi aksi Anggota Pramuka MA Manba'ul Ulum Mambak tersebut, Kepala Desa Mambak, Hadi Suprayitno mengaku bangga dan dirinya mengaku, bahwa anggota permuka MA Manba'ul Ulum Mambak sebelumnya telah berkoordinasi dengannya.
Hal senada juga disampaikan oleh Kapala Dinas Lingkungan Hidup Jepara, Faturohman mengaku sangat mendukung kegiatan aksi para anggota pramuka MA Manba'ul Ulum Mambak.
“mereka sudah berkoordinasi dengan Dinas kami, dan jujur kami sangat mendukung serta telah membantu mengangkut sampah yang dikumpulan para anggota pramuka tersebut.” pungkasnya. (arief/red)

No comments:

Post a Comment