Musyawarah RKPDES TH 2019 Desa Bakah, Sepakat Membangun Rabat Beton dan Drainase - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 November 2018

Musyawarah RKPDES TH 2019 Desa Bakah, Sepakat Membangun Rabat Beton dan Drainase


BLORA, suarakpk.com - Pelaksanaan Musyawarah Desa Dalam Penyusunan RKPDes 2019 Desa Bakah, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, dilakukan kemarin selasa (13/11) di Balai Desa Makah. Musyawarah yang membahas Penyusunan Rencana Pembangunan Desa Tahun anggaran 2019 dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2019.
Musdes yang diikuti lebih dari 30 orang peserta yang terdiri dari unsur pemerintah kecamatan, Tim pembinaan dan pengawasan pengelolaan Dana Desa, Babinsa,
unsur BPD, Pemerintah Desa, unsur lembaga kemasyarakatan desa, perwakilan kelompok usaha masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidik, perwakilan perempuan, serta perwakilan pemuda.
Dikatakan oleh, Camat yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan, Yasman, dalam sambutannya bahwa peranan dan tugas dalam pelaksanaan Dana Desa, dirinya berterimakasih terhadap peserta yang hadir, serta melaksanakan perencanaan dana Desa dengan sebaik-baiknya.
Yasman menghimbau kepada masyarakat agar jangan menutup mata jika melihat kesalahan pemerintah Desa dalam pelaksanaan pembangunan Desa melalui dana Desa.
“kepada lapisan masyarkat Desa Bakah agar Mendukung BUMDES yang sudah berdiri untuk peningkatan ekonomi di Desa.” ujarnya.
Selain itu, Yasman juga meminta tentang Pemberdayaan masyarakat juga penting untuk diprioritaskan sehingga visi Desa Bakah Mejadi Desa yang Religius, Sejahtera, dan Mandiri tahun 2021 dapat tercapai.
Senada, Kepala Desa Pujianto, mengajak seluruh warga untuk menyengkuyung program pemerintahan Desa.
“Dalam Musyawarah Desa disepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah desa dalam rangka penyusunan RKP Desa yaitu, menyepakati pembangunan rabat beton dan drainase Rt 6,7,8.” pungkas Pujianto. (Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)