LAUNCHINLG J’LAMB (JAMAAH’ LUMBUNG AMAL MAK-EMAK BERTASBIH ) - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


11 November 2018

LAUNCHINLG J’LAMB (JAMAAH’ LUMBUNG AMAL MAK-EMAK BERTASBIH )


YOGYAKARTA, suarakpk.com - Sebuah wadah yang bergerak untuk mengajak jamaahnya beramar makruf, hari ini, Minggu, (11/11) telah dilaunching, di Jogonalan lor rumah ibu Kenik yang di hadiri kurang lebih 200 jamaah mak-emak.
Wadah yang bernama J’LAMB (JAMAAH’ LUMBUNG AMAL MAK-EMAK BERTASBIH).
Sebuah wadah yang didasari dari keinginan dan pemikiran seorang wanita yang dikenal bernama Paikem atau Kenik, dimana dirinya berdomisili di Australia, dia menginginkan punya wadah untuk beramar makruf bersama secara riel.
Keinginan dan pemikirannya di sampaikan ke salah satu lawyer/penasehat hukumnya yaitu Zulfan Purnomo, SH.
Gagasan pemikiran yang kemudian ditindaklanjuti oleh Zulfan Purnomo, SH dengan berkonsultasi kepada KH. Sukri Fadholi, SH. Akhirnya terbentuklah suatu wadah dengan nama J’LAMB singkatan dari JAMAAH’ LUMBUNG AMAL MAK-EMAK BERTASBIH.
Dikatakan oleh Zulfan, bahwa wadah tersebut memiliki Visi dari wadah J’LAMB berharap terwujudnya jamaah’ mak – emak dalam beramar makruf, sedangkan misinya adalah wujud nyata dari visi yakni mempererat tali silaturahmi dengan pertemuan-pertemuan rutin dalam bentuk pengajian ataupun kajian agama. Mengadakan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan mak-emak, Mengadakan pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan ekonomi dan kesehatan, dan juga Mengadakan santunan ke panti-panti  (panti yatim piatu, panti asuhan, panti jompo).
"langkah awal dari J’LAMB ini selain di launchingnya wadah ini juga mengadakan pengajian yang diisi oleh Dr. Hj. Sri Handayani, S.Kes,.Ns,. M. Kep. dengan tema “perempuan berkemajuan harapan bangsa”. pungkas Zulfan. (Agus/red)

1 comment:

  1. Alhamdulillah
    Selamat atas terbentuknya JLAMB
    Semoga selalu bisa benjaga silaturahmi yg berkualitas ...

    ReplyDelete