Langkanya BBM Jenis Premium Di Kabupaten Muna - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 November 2018

Langkanya BBM Jenis Premium Di Kabupaten Muna

Ketgam: Terlihat beberapa kendaraan yang mengantri BBM Jenis premium. Foto: Adhy.


MUNA, Suarakpk.com- Kelangakaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium yang terjadi di SPBU Kelurahan Wamponiki Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Warga pun mulai resah akibat langkanya BBM jenis premium yang sudah mulai terjadi sejak minggu (25/11/2018) lalu.

Bukan hanya itu dampak dari minimnya bahan bakar minyak (BBM) tenyata membuat parah pemasok BBM enceran meraup keuntungan. Pasalnya mereka perjual brlikan Rp15 ribu perliter.

"Harga bensin satu liter sudah naik dua kali lipat, karena kalau kami mengantri berjamjam dan lama, jadi saya membeli BBM enceran yang di jual di pinggir jalan saja dengan harga Rp15 ribu per liter padahal kemarin kemarin cuman Rp 8 ribu perliter."kesal pembeli, pada Awak media
(28/112018).

Suarakpk.com mencoba menelusuri harga BBM premium perliternya ,yang dikeluhkan warga. ''Memang benar  pada harga eceran bensin dijual dengan harga Rp15.000 perliter,'' ujar salah seorang konsumen.

Salah satu Pemasok bbm enceran yang dimintai namanya untuk tidak disebutkan,mengatakan,Naiknya harga bensin dikarMuna.an,susahnya cara untuk memperoleh BBM subsidi,apa lagi untuk mendapatkannya diSPBU harus mengantri berjam jam. "Tidak ditahu kenapa akhir- akhir ini BBM mulai langka padahal seblumnya tidak begini, dan semoga saja bisa kembali normal seperti dulu." pintahnya

Sementara itu saat awak media mendatangi SPBU yang berada di kelurahan Wamponiki, tampak terlihat puluhan roda dua dan roda empat terpakir panjang memunggu antrian mereka.

"Maaf,  bosnya lagi keluar kota, karena ada keluarga yang lagi sakit,'' ujar staf pengawas SPBU untuk diketahui langkanya BBM   jenis premium diSPBU kelurahan wamponiki Kabupaten Muna.

Hingga berita ini terbit, belum ada tanggapan secara jelas dari pihak SPBU. (Adhy/Randy Yaddi).

No comments:

Post a Comment