Ketua DPD Golkar Jatim, Zainuddin Amali : Caleg Agar Tidak Saling Menjelekkan Diantara Caleg Golkar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 November 2018

Ketua DPD Golkar Jatim, Zainuddin Amali : Caleg Agar Tidak Saling Menjelekkan Diantara Caleg Golkar



LAMONGAN, suarakpk.com - Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 partai-partai politik terus melakukan konsilidasi pemenangan, baik Pileg maupun Pilres. Demikian juga yang dilakukan oleh DPD Partai Golkar Jawa Timur. Partai berlambang pohon beringin tersebut, kemarin Sabtu (24/11) malam melakukan konsilidasi di Kantor DPD Golkar Lamongan. Ketua DPD Golkar Jatim, Zainuddin Amali konsilidasi tersebut untuk memastikan Golkar dalam menyambut Pemilu mendatang.

“Kita ini memastikan bahwa partai Golkar siapa menghadapi Pemilu mendatang, termasuk dalam pemilihan legislative (pileg)” kata Zainuddin Amali.

Dalam kesempatan tersebut, Zainudin Amali berharap agar sesama caleg Partai Golkar agar tidak saling menjelekkan satu sama yang lain, karena seluruh caleg memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi anggota dewan.

“Supaya mendongkrak suara partai, terlebih di zona pantura di Jatim ini untuk Pemilu 2019 di Pileg serentak DPRD Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Maka seluruh kader Partai Golkar, utamanya pada caleg agar tidak saling menjelekkan,  memfitnah dan membunuh karakter diantara caleg Golkar” ungkapnya.

Menurut Zainuddin Amali, agar dapat menentukan nasib sendiri dalam dan tidak bergantung pada belas kasihan orang lain, maka pileg di tingkatan DPRD Kabupaten secara hitungan harus  punya kekuatan kursi 20 persen.

"Saya ingin Partai Golkar Lamongan kedepan bisa mencalonkan kepala daerah. Saya optimis Caleg DPRD Lamongan bisa meningkatkan kursi hingga menjadi 20 persen, kita sudah punya modal 6 kursi” terangnya.

Di sisi lain pria   anggota DPR RI dari Jawa Timur XI Komisi II yang membidangi Pemerintahan Dalam Negeri & Otonomi Daerah, Aparatur & Reformasi Birokrasi, Kepemiluan, Pertanahan lebih jauh menjelaskan, target kursi untuk DPR RI, Partai Golkar sebanyak 110 kursi, diantara 2 kurasi dari Dapil Lamongan-Gresik.

“Saya menghimbau supaya dengan sistim perhitungan pemilu saat ini raihan kursinya itu nanti harus mendapatkan kursi gemuk, sebab dengan cara sistim konversi perhitungan suara saat ini harapan itu tetap ada” katanya. (As/Red)

No comments:

Post a Comment