Kapolres Batu Bara Hadiri Upacara Pembaretan Prajurit Infanteri TNI AD - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 November 2018

Kapolres Batu Bara Hadiri Upacara Pembaretan Prajurit Infanteri TNI AD


BATU BARA, suarakpk.com - Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang menghadiri upacara tradisi pembaretan prajurit Inf pendidikan kejuruan Tamtama Abituren, pendidikan gelombang I Tahun 2018. Dipantai jono kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara kemarin Kamis 29/11/2018

Upacara Yudha Wastu Pramuka terhadap para prajurit infanteri TNI AD ini dipimpin langsung oleh Komandan Danrindam 1/BB Kolonel Inf Zainuddin, selaku inspektur upacara. Latihan Yudha Wastu Pramukha ini dilaksanakan selama 24 hari mulai tanggal 05 November sampai dengan 29 November 2018 merupakan latihan puncak dalam Pendidikan Kejuruan Infanteri.

Danrindam 1/BB mengatakan  Prajurit Infanteri memiliki kemampuan untuk bergerak disetiap bentuk medan pertempuran baik di hutan, gunung, rawa, laut, sungai dan pantai. "Kemampuan-kemampuan yang dilatihkan tersebut tidak dimiliki oleh prajurit diluar kecabangan Infanteri.

Dan semboyan 'Yuddha Wastu Pramukha' yang mengandung arti sebagai pelaksana pertempuran terdepan dan menjadi penentu kemenangan dalam pertempuran,"

Zainudin menjelaskan pembaretan ini salah satu tradisi prajurit TNI AD. Baret Infanteri menurutnya merupakan lambang kehormatan bagi prajurit Infanteri, yang merupakan Queen of the Battle. Pungkasnya

Pada kesempatan itu Kapolres Batu Bara menyampaikan selamat kepada prajurit siswa Inf TNI AD, Pembaretan ini adalah salah satu kebangggan bagi TNI, dan semua orang tua Prajurit, ini menunjukkan sinergitas TNI-POLRI dan kita dukung pelaksaan pembaretan kepada siswa prajurit TNI AD dipantai jono.

" saya sangat bangga dengan kegiatan ini, semoga TNI dan POLRI tetap menjalin dan menjaga sinergitas untuk menjaga keamanan di Republik ini" tutupnya.(Muhammad amin)

No comments:

Post a Comment