Jembatan Ngrawut, Plosorejo, Randublatung Blora Sudah Berfungsi Kembali - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


07 November 2018

Jembatan Ngrawut, Plosorejo, Randublatung Blora Sudah Berfungsi Kembali



BLORA, suarakpk.com - Jembatan yang berada diatara dua Dukuh, Ngrawut dan Dukuh Ngampel, Desa Plosorejo Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, yang Empat tahun lalu diterjang banjir hingga mengakibatkan jembatan panjang hampir 50 meter rusak parah, bahkan tidak bisa dipergunakan oleh warga, apalagi musim hujan sangat membahayakan nyawa Warga yang lewat.
Namun dengan alokasi dana desa dari APBN 2018, senilai  Rp 200,000,000, jembatan diperbaiki dan dikerjakan warga Dukuh Ngrawut,Desa Plosorejo, secara swakelola sudah dapat kembali dipergunakan. Pekerjakan yang memakan waktu dua bulan, dengan selesainya pembangunan jembatan Ngrawut.
Dikatakan oleh salah satu warga, bahwa warga merasa sangat berterima kasih, sebab jembatan ini jalan pintas menuju ke dukuh Ngampel dan ke kota Kecamatan Randublatung,
“jembatan ini merupakan urat nadi warga Plosorejo yang ada di wilayah selatan jembatandan utara.” Kata warga kepada suarakpk.com kemarin selasa (6/11)

Sementara, Kepala Desa Plosorejo Teguh, mengaku jika Pemerintah Desa sudah berusaha sebaik mungkin dan berusaha sesuai gambar dan RAB.
“pekerjaanya  mengunakan, tukang lokal, dipandu Fasilitator teknik dan pelaksana tenaga desa yang ada.” tutur Teguh

Dirinya berharapan dengan selesainya pembangunan jembatan ini warga bisa merawat menggunakan sesuai tonase beban muatan dengan kontroksi jembatan.

Di sisi lain, warga Ngrawut juga merasa bersyukur serta mengucapkan rasa terima kasih dengan dibangunnya jembatan Ngrawut.
“ekonomi warga bisa lancar lagi dan meningkat, transportasi juga lancar, warga kalau mau ke Dukuh Ngampel tidak memutar dan lebih cepat sampai.” kata mas to. (Dwi/red)

No comments:

Post a Comment