Jembatan Gantung di-Desa Mandarsah Rusak dan Sangat Membahayakan Pengguna Jalan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 November 2018

Jembatan Gantung di-Desa Mandarsah Rusak dan Sangat Membahayakan Pengguna Jalan


BATU BARA, suarakpk.com - Jembatan gantung yang terletak di-Dusun IV Desa Mandarsah  Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara rusak parah dan sangat membahayakan bagi Masyarakat yang melintasi jembatan tersebut.
Jembatan gantung tersebut terletak diatas sungai Sei Padang dan juga jalan penghubung antar Desa Mandarsah dan Desa Pakam.

"jembatan penghubung antar Desa Mandarsah ke-Desa Pakam itu sudah sebulan rusak namun sampai sekarang belum ada perhatian dari Pemerintah Desa." kata salah satu warga setempat, Rahmat (43) kepada suarakpk.com, kemarin minggu (18/11).

Sementara jembatan yang dimaksud setiap hari dilalui Masyarakat dengan bersepeda motor untuk membawa hasil panen kebun dan juga Kepala Desa (Kades) Mandarsah yang hendak bertugas dikantornya.

"udah lama bang, sebulan lebih lah, namun tidak ada perhatian dari Pemerintah padahal Kadesnya sering lewat jembatan itu" tuturnya.

Rahmat menambahkan tadi malam seorang wanita warga Dusun Benteng ketika melintasi jembatan tersebut terjatuh dan mengalami luka pada bagian lengan " tadi malam sudah ada yang jatuh, lokasi jembatan itu kan gelap bang, mungkin dia (korban-red) tidak tahu kalau jembatan itu rusak, tapi kalau lama diperbaiki, lobangnya akan membesar dan bisa dipastikan warga yang tidak tahu melintas pada malam hari akan masuk kedalam sungai," imbuhya.

Dalam hal ini sebelum jatuh korban yang lain, warga setempat dan warga pengguna jembatan itu sangat mengharapkan agar jembatan yang dimaksud segera diperbaiki.

Amatan wartawan jembatan gantung yang terbuat dari papan sepanjang kira kira 100 meter dengan lebar sekira 1 meter itu pada bagian tengah jembatan terlihat sudah tidak memiliki alas papan dan hanya ditempel dengan papan bekas yang lapuk.

Selain lapuk, pada jembatan itu juga masih berlobang, jika ini dibiarkan dikhawatirkan warga yang melintasi akan terjerumus kedalam lobang  dan terjerumus kedalam sungai.(Muhammad amin/Red)

No comments:

Post a Comment