Jabatan Dirlantas Dan Kasat Brimob Polda Malut Berganti - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 November 2018

Jabatan Dirlantas Dan Kasat Brimob Polda Malut Berganti


TERNATE, suarakpk.com - Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. Eng memimpin upacara serah terima jabatan dua Pejabat Utama Polda Malut yaitu Dirlantas dan Kasat Brimob Polda Malut. Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Aula Polda Malut Jl. Kapitan Pattimura, Ternate, Kamis (15/11/2018). Serah terima jabatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2750/X/KEP/2018 tanggal 28 Oktober 2018 tentang para pamen yang dibebaskan dari jabatan lama atau dimutasikan dalam jabatan baru dan ST/2751/X/KEP/2018 tanggal 28 Oktober 2018 tentang para pati/pamen Polri yang dikukuhkan dan dibebaskan dari jabatan lama/dimutasikan dalam jabatan baru.

Dirlantas Polda Malut sendiri diserahterimakan dari Kombes Pol. Muji Ediyanto, SH, S.IK kepada AKBP Abrianto, SH, S.IK yang sebelumnya menjabat Waka SPN Polda Jawa Timur, selanjutnya Kombes Pol. Muji Ediyanto menjabat Dirlantas Polda Kalimantan Selatan. Sedangkan Kasat Brimob Polda Malut diserahterimakan dari Kombes Pol. Anang Sumpena, SH kepada AKBP Budi Satrijo, S.IK, M.Hum yang sebelumnya menjabat Wakasat Brimob Polda Jawa Barat, selanjutnya Kombes Pol. Anang Sumpena, SH sebagai Anjak Madya Bidang Brimob Korbrimob Polri (dalam rangka pendidikan sespimti Polri Dikreg Ke-28 TA. 2019.

Kepada wartawan, Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Hendri Badar mengatakan bahwa serah terima jabatan adalah sesuatu yang biasa dilakukan di tubuh Polri.

"Ini dilakukan untuk penyegaran, kaderisasi serta bentuk penghargaan kepada personil Polri yang mempunyai prestasi dalam pelaksanaan tugas. Polisi bukan sekedar Profesi akan tetapi sebuah jalan untuk mengabdi, sehingga apapun jabatan yang di emban, kapan dan dimanapun berdinas, dituntut untuk mempunyai komitmen dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat."ungkapnya.(rd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)