HUT Ke 106 Tahun Muhammadyah, Jokowi Resmikan Pembangunan Masjid Ki Bagus Hadikusumo Lamongan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 November 2018

HUT Ke 106 Tahun Muhammadyah, Jokowi Resmikan Pembangunan Masjid Ki Bagus Hadikusumo Lamongan

LAMONGAN, suarakpk.com - Pembangunan Masjid  Ki Bagus Hadikusumo telah secara resmi dimulai oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, kemairn Senin (19/11) siang. Peresmian  pembangunan Masjid  Ki Bagus Hadikusumo bersamaan dengan adanya penyerahan SK perubahan Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Muhammadyah Lamongan menjadi Universitas Muhammadyah Lamongan (UMLA).

Presiden Jokowi dalam kesempatannya, mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-106 kepada Muhammadyah. Dikatakan oleh Jokowi bahwa di umur yang lebih dari 10 dekade ini, Muhammadyah telah mengembangkan amalan-amalan Islam dalam kehidupan pribadi, keluarga, dan masyarakat.

"Muhammadyah selama ini mengabdi kepada masyarakat, negara, dan ibu pertiwi.Terima kasih pengabdian Muhammadyah yang tanpa henti," kata Presiden Jokowi di hadapan kader Muhammadyah dan para undangan.

Menurut Jokowi bahwa Muhammadyah juga memiliki peran yang besar dalam pembangunan bangsa Indonesia. Dan selama 106 tahun sejak berdiri terus menunjukkan kualitasnya dalam perkembangan Indonesia.

“Muhammadyah telah membangun lebih dari 100 rumah sakit dan ratusan klinik di sejumlah daerah. Muhammadyah juga telah mendirikan lebih dari 6.000 sekolah, lebih dari 70 pesantren, dan lebih dari 170 perguruan tinggi di berbagai daerah” jelasnya.

Jokowi juga berharap perkembangan teknologi di era revolusi industri seperti saat ini harus ditanggapi secara serius oleh perguruan tinggi, khususnya Muhammadyah.

“Karena saat ini dunia mulai berubah, dari yang dulu segala sesuatu dilakukan secara manual, saat ini dengan cara digital. Maka saya minta perguruan tinggi dan khususnya universitas-universitas Muhammadyah secepatnya merespon” tegas Jokowi.

Sebagai penanda perubahan Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Muhammadyah Lamongan menjadi Universitas Muhammadyah Lamongan (UMLA), Presiden Jokowi meletakan baru pertama dalam pembangunan Tower Gedung berlantai 15 Universitas Muhammadyah Lamongan.

Kedatangan Jokowi Lamongan itu didampingi Ibu Negara Iriana, Ketum PP Muhammadyah Haedar Nashir Mensesneg Pratikno, Menristekdikti M Nasir, Mendikbud Muhadjir Effendy, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Gubenur Jatim Soekarwo dan Bupati Lamongan Fadeli. (As/red)

No comments:

Post a Comment