Hadiri Launching Feri Tondasi, Wakil Bupati Muna Salut Dengan Pembangunan di Muna Barat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 November 2018

Hadiri Launching Feri Tondasi, Wakil Bupati Muna Salut Dengan Pembangunan di Muna Barat

Ketgam: Wakil Bupati Muna, Malik Ditu (Kuning) saat menghadiri launching kapal Feri Tondasi-Bira-Sikeli. Foto: Randy Yaddi.


MUNA BARAT, suarakpk.com- Wakil Bupati Muna, Malik Ditu hadiri undangan launching pengoperasian Feri Tondasi-Bira-Sikeli di Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra) Jum'at (23/11/18).

Pada kedatangannya, Malik Ditu apresiasi progres pembangunan di Muna Barat.

Ia mengatakan jalur transportasi merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi suatu daerah. Sehingga, dengan beroperasinya kapal Feri Tondasi merupakan tindakan yang sangat efektif.


Ia mengungkapkan, Feri Tondasi sudah ada sejak tahun 2005 lalu. Sehingga dirinya tahu persis apa yang menjadi rencana pertumbuhan ekonomi kerakyatan melalui jalur tansportasi laut. Saat itu Bupati Muna masih dijabat oleh Ridwan Bae.

"Karena saat itu tahun 2005 lalu masih suasana politik dan saya mau mencalonkan diri untuk maju sebagai calon Bupati Muna, maka saya buat fisi misi untuk menggagas pelabuhan Feri Tondasi tahun 2005 lalu. Inilah sebuah gagasan saya," ungkapnya.


Wakil Bupati Muna dua periode ini menjelaskan bahwa hubungan ekonomi suatu daerah yang menjadi urat nadinya ekonomi ada pada jalur transportasi.

"Karena itu saya sangat apresiasi. Apalagi jalannya sudah bagus dan ini sangat luar biasa. Artinya bahwa kalau orang membangun yang bagus , itu saya dukung. Ini semua demi kemakmuran rakyat," pungkasnya. (Randy Yaddi).

No comments:

Post a Comment