Guru MAN Lima Puluh Mendapat Surprise Dari Polres Batu Bara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 November 2018

Guru MAN Lima Puluh Mendapat Surprise Dari Polres Batu Bara


BATU BARA, suarakpk.com - Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke- 73 tahun 2018 di Kabupaten Batu Bara terasa istimewa karena bukan hanya bagi kalangan guru saja yang ikut meramaikan melainkan jajaran Polres Batu Bara juga turut berpartisipasi.

Pada perayaan HGN di Sekolah MAN Batu Bara, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara, kemarin Senin 26/11/2018 Satuan Polres Batu Bara yang dipimpin Kabag Sumda Kompol MA Ritonga memberi surprise istimewa kepada para guru Sekolah tersebut.

Hal itu  dilakukan sebagai bentuk keakraban dan keharmonisan antara Polri dan guru dan menurutnya surprise dari jajaran Polres Batu Bara tidak hanya dilakukan di Sekolah MAN Batu Bara saja, melainkan beberapa sekolah diantaranya SMA N 1 Lima Puluh, SMK N 1 Kwala Gunung, SMK N 1 Air Putih serta jajaran Polsek pada  masing-masing Kecamatan .

Surprise yang dilakukan saat itu dengan tiba tiba Polres Batu Bara menangkap salah seorang guru yang diduga telah melakukan tindak pidana asusila dan saat itu para guru kelihatan, bingung dan tegang ketika melihat salah satu rekan mereka di tangkap Polisi namun pada saat ketegangan terjadi suasana menjadi haru dan gembira ketika melihat salah seorang Polwan cantik membawakan Kue Bolu tart dengan lilin angka 73.

Pada kesempatan itu MA Ritonga mengharapkan peringatan hari guru tidak hanya sekedar kegiatan seremonial semata dan selaku Masyarakat juga harus turut memeriahkan guna untuk mengingat dan mengenang jasa dan pengabdian pahlawan tanpa tanda jasa itu kepada Negara.

"Hari guru tidak hanya hari yang dimeriahkan oleh kalangan guru dan murid saja namun Masyarakat juga harus turut memeriahkannya, tujuannya  untuk mengingat dan mengenang jasa para guru," harapnya.

Sementara, Kepala Sekolah MAN Batu Bara Erwin Simbolon mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Batu Bara karena menurutnya  baru kali ini jajaran Polres Batu Bara membuat surprise pada peringatan tersebut.

"Kita apresiasi dan berterimakasih kepada jajaran Polres Batu Bara yang memberikan surprise pada hari guru dan Ini baru pertama kali kami rasakan selama menjadi guru," pungkasnya tersenyum (Muhammad amin/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)