Dandim Bantul Secara Resmi Tutup TMMD Sengkuyung - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


13 November 2018

Dandim Bantul Secara Resmi Tutup TMMD Sengkuyung


BANTUL, suarakpk.com - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III tahun 2018 tuntas digelar. Secara resmi upacara penutupan TMMD Sengkuyung tahap III dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto di Lapangan Desa Mulyodadi, Kecamatan Bambanglipuro. Selasa (13/11/2018).

Dalam upacara ini Dandim Bantul membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono. Hadir dalam upacara tersebut, antara lain Wakil Bupati Bantul Bapak Abdul Halim Muslih, Kapolres Bantul AKBP Sahat M.Hasibuan dan Pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Bantul.

TMMD yang digelar sejak tanggal 15 Oktober sampai 13 November 2018 sukses membangun sejumlah infrastruktur di Padukuhan Mejing, Desa Mulyodadi diantaranya jembatan, cor blok, talud dan rehab rumah.

Tidak hanya insfratruktur, program TMMD Sengkuyung tahap III itu juga melaksanakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan tentang bela negara, bahaya Narkoba, HIV/Aids, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Terorisme, program Keluarga Berencana (KB), Kependudukan, Perkoperasian, Pertanian dan Radikalisme.

"Pelaksanaan TMMD kita gelar sejak 15 Oktober sampai 13 November 2018. Personil yang terlibat kira-kira 120 orang terdiri dari berbagai unsur TNI Kodim 0729/Bantul, Polisi Polres Bantul, Pemkab Bantul, Organisasi Masyarakat (Ormas), Linmas dan masyarakat setempat," ujar Koordinator Proyek TMMD Sengkuyung tahap III, Kapten Chb Hermanto.

Sementara itu Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0729/Bantul yang telah berhasil menggelar TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2018. Halim mengatakan Kodim 0729/Bantul telah memprakarsai sebuah program yang strategis dan berkesinambungan dalam ikut serta membangun infrastruktur diwiliyah kabupaten Bantul. (Zulfan/red-pendim)

No comments:

Post a Comment