Dai Bachtiar : Hati-Hati Berjangkitnya Benih Terorisme - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 November 2018

Dai Bachtiar : Hati-Hati Berjangkitnya Benih Terorisme



BANDUNG, suarakpk.com – Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) kemarin rabu (28/11) menggelar seminar tentang terorisme.
Ketua Umum LCKI, Dai Bachtiar dalam note speechnya mengatakan bahwa LCKI tetap harus waspada dan hati hati dengan timbulnya benih benih dan jaringan terorisme di Indonesia
Dijelaskannya, bahwa timbulnya terorisme dari berbagai faktor seperti kesukuan, kemiskinan, non demokratis, radikalisme atau idiologi
“bahwa kejahatan terorisme ini sangat berbeda dengan kejahatan kejahatan umum lainya, sebagai contoh bahwa kejahatan terorisme akan berakibat fatal dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang kadang diberitakan dengan sebuah keamanan suatu negara.” tutur Dai Bachtiar.
Menurut Mantan Kapolri, kehancuran akibat terorisme yang sering dilakukan dengan menggunakan bahan bahan peledak.
“Untuk itu LCKI mengajak untuk selalu waspada dan hati hati akan berjangkitnya benih benih terorisme, target dari para pelaku teroris adalah tidak percayanya terhadap pemerintah yang dianggap pemerintah tidak sesuai dengan keinginan mereka bahwa pelaku teroris termakan dengan tugas mulia dan suci bila bisa melakukan cara cara mereka itu.” ujarnya.
Dai bahtiar juga mengatakan pemberantasan terorisme ini sah dan tidak melanggar hukum ataupun HAM, maka pemerintah telah melakukan dan berusaha pengantisipasian akan timbulnya terorisme.
“perlu kebersamaan dalam mengantisipasi timbulnya terorisme dengan melibatkan para ulama sebagai masukan dari sisi agama dan ilmuwan serta seluruh warga masyarakat indonesia.” pungkasnya. (Gusta/red)

No comments:

Post a Comment