Bupati Blora : Kalau Ada DPR Lupa Daerahnya, Lempari Rumahya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 November 2018

Bupati Blora : Kalau Ada DPR Lupa Daerahnya, Lempari Rumahya



BLORA, suarakpk.com -  Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Sempu Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, kemarin Minggu (18/11) malam dihadiri oleh Bupati Blora, Djoko Nugroho. Kedatangan Djoko Nugroho disambut atusias oleh warga masyarakat Desa Sempu dan sekitarnya.
Djoko Nugroho, yang akrab dipanggil Kokok dalam sambutanya menyindir anggota DPR yang melupakan rakyat pemilih, khususnya Anggota DPR dari Daerah Pemilihan Blora.
“Nek ono DPR koq lali daerahe, gragali omahe. Aku dhewe yo gregeten. Ono DPR sing milih lan ndadekno ki wong Mblora barang, tapi blas, Blora gak diopeni, gak tau ning Blora. Ngono iku, gragali omahe. (Kalau ada DPR lupa daerahnya, lempari rumahya. Saya sendiri jengkel. Ada DPR yang milih dan menjadikan itu juga orang Blora, tapi sama sekali tidak diperhatikan, tidak pernah ke Blora. Yang seperti itu, lempari rumahnya,” ujarnya tanpa menyebut nama DPR yang dimaksud.
Kegeraman Bupati ini sangat nyata terlihat, bukan hanya tampak dari ekspresinya saat memberikan sambutandi panggung, tetapi Ia sampai lima kali mengulang kata “gragali omahe” terhadap politisi berperilaku ingkar janji.
Bupati berharap, para warga masyarakat di Blora benar-benar konsisten untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2019 yang akan datang. Meskipun, menurutnya Pemilu 2019 merupakan pemilu paling rumit di dunia dan “akherat”. Pasalnya, kata dia, satu pemilih akan disuguhi dengan lima kartu suara, yang masing-masing berbeda.
“Harus diingat ya, nanti surat suara yang tidak ada gambar potonya, itu harus dibaca betul. Partainya apa, calonnya yang mana, nomor berapa, diteliti nama-namanya, karena tidak ada potonya,” tandas Bupati.
Diketahui, malam itu, Bupati Kokok bisa dikatakan mendadak jadi “penyelenggara pemilu”. Pasalnya, penyampaian pidatonya, tak jauh berbeda layaknya sosialisasi pemilu yang sering dilakukan oleh penyelenggara pemilu. (Bambang/red)

No comments:

Post a Comment