Bupati Batu Bara Hadiri Pelatihan Jurnalistik - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 November 2018

Bupati Batu Bara Hadiri Pelatihan Jurnalistik


BATU BARA, suarakpk.com -  Pemkab Batu Bara akan  terus mendukung program PWI Kabupaten Batu Bara dan kedepannya PWI dan wartawan Batu Bara diharapkan dapat menjadi corong informasi bagi Masyarakat.
Selain itu acara ini dapat lebih mencerdaskan anak bangsa dan diharapkan kepada wartawan dan seluruh peserta dapat menyaring berbagai berita berita Hoax.

Demikian dikatakan bapak H.RM Harry  Nugroho pada saat pembukaan pelatihan jurnalistik di aula kantor Bupati Kabupaten Batu Bara kemarin Rabu 21/11/2018.

Acara tersebut dihadiri  Bupati Batu Bara, H. Harry Nugroho SE, Direktur Produksi PT inalum, SS Sijabat, Manager Humas PT Inalum Arfan Iqbal Harahap, Ketua DKP PWI Sumut/ Wapemred Waspada, Drs Sopyan Harahap (nara sumber),  Sekretaris Dewan kehormatan PWI Sumatera Utara/ Wapemred Analisa Warjamil (nara sumber), Mahasiswa Batu Bara, Pelajar, Pemuda dan berbagai Wartawan Media Cetak, Elektronik dan Online.

Direktur Produksi PT Inalum (Persero) SS Sijabat dalam sambutan  menyampaikan "bagus kalau kita menjadi wartawan, dan dekat dengan wartawan apalagi bisa menjadi nara sumber, diera pembangunan saat ini sangat penting informasi dan setiap mengambil kesimpulan dibutuhkan suatu informasi dan peran wartawan sangat bermanfaat jika sudah dibekali dengan ilmu jurnalistik". Katanya

Beliau juga berpesan agar peserta  pelatihan jurnalistik  digunakan sebaik baiknya guna mendapatkan wawasan dan ilmu pengetahuan.

"sekecil apapun pasti punya pengaruh untuk mempengaruhi seluruh Aspek dan dalam hal ini PT. Inalum sangat menyokong pelatihan ini dan Manfaatkan pelatihan ini sebaik baik nya". Ucapnya.

Ketua panitia pelaksana H. Sutan Sitompul menyampaikan bahwa pelatihan jurnalistik diikuti 100 orang para peserta yang tergabung dalam Wartawan, Pemuda, Mahasiswa dan pelajar.

"kami mengajak agar bersama sama kita memerangi hoaks karena selama ini dikenal sangat berbahaya,kami harap acara ini berjalan lancar dan bisa meningkatkan SDM jurnalistik agar setiap wartawan dapat mengikuti peraturan yang berlaku dan acara ini berkat kerja sama  PT Inalum (Persero) dan bantuan Pemkab Batu bara. ". Katanya.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Batu Bara Alpian, S.Sos i,  MH.l sangat mengapresiasi PT Inalum (Persero) dan Pemkab Batu Bara, dan berharap pelatihan jurnalistik dapat menambah pengetahuan dan semangat berkarya dan menulis.

"Saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi buat PT Inalum dan Pemkab Batu Bara dalam memberikan bantuan serta kerja samanya dan diharapkan dapat menambah pengetahuan dan semangat berkarya yang tentunya dapat meningkatkan wawasan jadi penulis yang profesional dan dikenal melalui tulisannya maka manfaatkan lah waktu ini sebaik baik nya". sampainya.

Sebelumnya acara tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama dilanjutkan pembacaan doa oleh H. Lukman Yanis.
(Muhammad amin/Red)

No comments:

Post a Comment