"Bela Yusroh" APBB Gelar Aksi Tutup Mulut 'Ketuk Hati Kapolda" - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 November 2018

"Bela Yusroh" APBB Gelar Aksi Tutup Mulut 'Ketuk Hati Kapolda"


BATU BARA, suarakpk.com - Aliansi Pemuda Batu Bara (APBB) gelar aksi tutup mulut dengan melakban mulut mereka didepan Mapolres Batu Bara, kemarin Kamis 22/11/2018 pasca penangkapan Muhammad Yusroh Hasibuan aktivis Batu Bara yang menulis " copot Kapolda" didalam grup what'sapp.

Jubir APBB Fadli kepada wartawan menjelaskan, aksi yang dilakukan adalah ingin mengetuk hati Kapolda Sumatera Utara agar suara - suara aktivis tidak serta merta dikategorikan pelanggaran pidana.

"Kami yakin Bapak Kapoldasu tidak mungkin mencari cari kesalahan orang digrup grup media sosial, ada orang yang memanfaatkan situasi ini," kata Fadli.

Lebih lanjut dikatakannya, aliansi aktivis ini akan mengadakan aksi damai di Provinsi Sumut.

Penangkapan Muhammad Yusroh Hasibuan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus  Poldasu pada Selasa 06/11/2018 lalu di depan Kantor DPRD Batu Bara, menurut peserta aksi adalah satu dari sekian orang yang menjadi korban kebebasan pendapat.

"Ia dituduh telah melakukan provokasi dan pencemaran nama baik seorang Kapolda. Itu suatu bentuk pembungkaman rakyat," tulis mereka dalam pernyataan sikapnya.

Menurut mereka aksi solidaritas bebaskan Yusroh dengan tagar #Save Yusroh, #Janganbungkamaktivis,  hadir sebagai tanda kesedihan terhadap demokrasi dan kebebasan berpendapat yang hampir punah. (414/Red)

No comments:

Post a Comment